Sukses

Lifestyle

Ternyata, Pilihan Smartphone Bisa Ungkap Kepribadian Kamu Lho!

Hampir setiap orang saat ini pasti punya smartphone. Mulai dari berbagai ukuran, merek hingga tingkat kecanggihan. Dan ternyata dari pilihan smartphone, bisa mengungkapkan seperti apa dirimu sebenarnya lho.

Dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam konferensi tahunan British Psychological Society Social Psychology Section, menunjukkan bahwa jenis smartphone yang kamu pilih ternyata bisa memberi gambaran tentang kepribadian seseorang. Dalam hal ini, dibedakan menjadi dua, yaitu pengguna Android dan pengguna iPhone.

Penelitian yang diketuai oleh Heather Shaw, mahasiswa S2 psikologi University of Lincoln in the United Kingdom ini memberi tes kepribadian terhadap pengguna smartphone Android dan iPhone. Para peneliti menganalisis kuisioner 530 pengguna Android dan iPhone.

copyright by Unpopulart

Hasilnya mengejutkan, ternyata pengguna Android rata-rata memiliki kecenderungan berkata dan bersikap jujur, rendah hati, lebih ramah dan terbuka, dibandingkan dengan pengguna iPhone. Pengguna iPhone juga dinilai lebih serius.

Peneliti juga menemukan bahwa wanita dua kali lebih mungkin membeli iPhone dibanding Android. Sedangkan mereka yang tak suka punya barang-barang sama dengan yang orang lain, cenderung lebih suka memilih Android. Mereka yang suka "jadi berbeda", lebih suka pakai Android.

Di samping itu, mereka yang memandang status sosial dan gengsi yang tinggi pasti akan lebih memilih beli iPhone dibanding Android. Hasil penelitian ini sebenarnya tak begitu mengejutkan, karena secara umum kedua jenis smartphone punya aplikasi, specs, fungsi dan penampilan yang berbeda, dan dari perbedaan ini saja sudah bisa menunjukkan bahwa orang pun pasti punya pilihan tersendiri soal smartphone.

Dilihat dari pilihan smartphone-nya, kamu akan kepribadian seseorang. Tapi bukan berarti ini jadi hal yang mutlak menggambarkan kepribadian seseorang. Karena ada banyak hal lain yang bisa menunjukkan karakter seseorang, bukan hanya dari pilihan smartphone-nya saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading