Sukses

Lifestyle

Memilih High Heels yang Nyaman Dipakai Ternyata Ada Tipsnya, Lho!

Wanita dan sepatu itu sudah seperti sahabat dekat. Tak bisa terpisahkan dan selalu bersama setiap waktu. Dan tak jarang banyak yang meyakini bahwa sepatu berhak tinggi atau high heels bisa mempercantik penampilan. Bikin tubuh kelihatan lebih tinggi dan kaki lebih jenjang.

Tapi nggak sedikit juga sih yang mengeluh sakit atau kakinya lecet saat pakai high heels terlalu lama. Nah, biar terhindar dari cedera dan rasa nyaman, kamu perlu memilih high heels-mu dengan tepat. Berikut tips-tips yang bisa kamu ikuti. Let's check this out!

    Pilih Permukaan Sepatu yang Lebar dan Menopang dengan Baik

    Semakin lebar atau luas permukaan sepatu yang menutupi kulit kakimu, maka semakin nyaman kamu menggunakannya untuk berjalan. Sepatu dengan tali yang kecil terlalu berisiko. Kenapa? Karena bisa membuatmu lebih mudah terpeleset dan ini sangat bahaya untuk kesehatan tulang kaki. Hak sepatu yang semakin kecil atau terlalu ramping/kurus juga akan membuat tingkat kenyamanan semakin rendah. Baiknya pilih yang permukaannya cukup lebar dengan hak yang tak terlalu kurus.

    Pilih yang Ukuran Haknya Kurang dari 6 cm

    Sepatu dengan hak yang terlalu tinggi bisa jadi tren yang paling populer saat ini. Apalagi untuk kamu yang kurang percaya diri dengan tinggi tubuhmu, sepatu dengan hak yang sangat tinggi sering dijadikan penyelamat penampilan. Tapi, apa iya kamu bakal rela mengorbankan kenyamanan untuk sepatu ini? Ada baiknya pilih sepatu yang ukuran tinggi haknya tak lebih dari 6 cm saja, ya.

    Pastikan Jari-Jari Kakimu Bisa "Bernapas" Saat Mengenakan Sepatu

    Inilah pentingnya mencoba dulu sepatu yang akan kamu beli saat di toko sepatu. Saat mencoba sepatu berhak tinggi, kamu juga harus memperhatikan apakah jari-jari kakimu tidak terasa sesak atau malah terlalu longgar. Sepatu yang membuat jari kakimu, khususnya jempol kaki, kesempitan hanya akan membuatmu gampang pegal dan tak bisa lama-lama berjalan kaki.

    Ukurannya Pas di Kakimu

    Hayo masih sering tergoda membeli sepatu karena desain dan modelnya lalu mengabaikan ukurannya? Masih banyak wanita yang memilih sepatu karena desain atau bentuknya yang lucu. Padahal yang penting adalah ukuran sepatunya. Pastikan sepatumu memang benar-benar terasa pas di kaki. Memakai sepatu berhak tinggi yang kebesaran sama sekali tak akan membuatmu nyaman saat berjalan.

Itu tadi empat tips dasar untuk memilih sepatu high heels yang nyaman dipakai. Dan pastinya memakai high heels jangan terlalu lama, ya. Seperlunya saja, kesehatan dan kenyamananmu jadi prioritas yang paling utama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading