Sukses

Lifestyle

3 Makanan Terburuk Yang Bikin Kulit Cepat Tua & Keriput

Jika kamu ingin tampil cantik awet muda, maka hal utama yang perlu kamu ubah dari kebiasaan harianmu adalah gaya hidup. Mulailah gaya hidup sehat dengan banyak makan sayur dan buah. Karena beberapa makanan yang selama ini kamu makan adalah pemicu menuanya kulit dan mempercepat timbulnya keriput. Lihat daftarnya ya.

1. Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak sayur tak hanya terkenal tinggi kolesterol, namun juga lemak jahat. Makanan yang digoreng bisa menyebabkan kulit berminyak, memecah dan mengurangi kolagen kulit sehingga kulit jadi mengendur.

copyright by Pexels.com

2. Permen

Segala makanan manis yang mengandung gula, semacam permen, es krim, cokelat, kue dan lain sebagainya adalah makanan yang mudah menimbulkan jerawat, membuat tubuh gemuk dan mengurangi elastisitas kulit.

copyright by Pexels.com

3. Garam

Garam mampu meretensi air di kulit, membuat tubuh mudah dehidrasi sehingga kulit kusam dan kering karena menghambat aliran oksigen ke kulit. Minumlah banyak air putih untuk membuang kelebihan garam di tubuh. Garam mempercepat penuaan kulit.

Jadi, mengapa tak kamu mulai dari sekarang menerapkan gaya hidup sehat jika ingin kulit tetap awet muda dan tak mudah timbul keriput? Dan yang terpenting, hindari 3 jenis makanan di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading