Sukses

Fimela

Alasan Mengapa Penting Memilih Pakaian Dalam Yang Pas Di Tubuh Kita

Memilih pakaian dalam seperti bra, celana dalam, atau lingerie merupakan investasi bagi kesehatan seseorang terutama para perempuan. Apalagi, seorang perempuan rentan terkena kanker payudara dan serviks.

Maka tak ada salahnya untuk kita lebih selektif lagi dalam memilih pakaian dalam yang ingin digunakan. Lalu bagaimana cara benar memilih dan menggunakan pakaian dalam bagi perempuan? dr. ferry darmawan SpOG pun akan memberikan tips mudahnya, yuk kita simak.

1. Celana dalam

Menurut dr. Ferry sebaiknya pilihlah celana dalam yang nyaman. Seperti pemilihan bahan yang mudah menyerap basah.

Namun, menurutnya lebih penting lagi mengganti pakaian dalam satu atau sampai tiga kali dalam sehari. Jangan gunakan pantyliner karena akan menambah keputihan.

“Lihat cocok atau tidak dengan daerah v, agar tidak ada keluhan keputihan dan tidak gatal di daerah v,” ujarnya saat ditemui dalam acara ‘Felancy Beauty Moms’, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Serta jika sudah keputihan, sebaiknya bersihkan dengan tisu sampai kering setelah kita buang air kecil. Dan pilihlah sabun sesuai ph agar kuman yang menguntungkan tidak ikut mati.

“Kalo kuman baik ikut mati, justru malah merugikan. Jadi jangan memilih antisipetiknya yang kuat, ph yang 3-4. Agar kuman baik tersebut tetap melindungi daerah perempuan,” tambahnya.

dr. Ferry menambahkan, sebaiknya jangan terlalu sering mencukur rambut kemaluan karena rambut tersebut dapat berfungsi melembapkan

2. Penggunaan Bra

dr. Ferry mengatakan dalam memilih bra harus sesuai dengan size, bahan bra pun harus yang lembut agar nyaman bila digunakan.

Hal tersebut pun dikatakan Agnes Dewi, Marketing Manager brand pakaian dalam Felancy, ia mengatakan selain lembut, busa yang melapisi bra pun harus menyerap keringat agar daerah sekitar payudara tidak lembap dan bisa bernafas.

“Kalau bra kesempitan sirkulasi darah akan terganggu, yang menyebabkan gatal, lama-lama dan lecet,” paparnya.

Inilah yang membuat, brand pakaian dalam Felancy memiliki kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Brand dari Singapura sejak tahun 1993, memiliki varian produk unggulan seperti tshir bra, felancy sport, shape up bra, maternity bra, body shape, sleepwear, casual wear

(vem/asp)
Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Pakaian Dalam Yang Tepat Untuk Iklim Tropis Seperti Indonesia
Artikel Selanjutnya
Apakah Bra Kawat Aman Bagi Kesehatan? Ini penjelasannya