Sukses

Fimela

Perempuan Modern Harus Memilik Jiwa Sosial

Semakin berkembanganya zaman, para perempuan pun semakin memiliki banyak kegiatan. Mulai dari mengurus keluarga, memiliki pekerjaan, melakukan kegiatan sosial, hingga menjalankan hobbynya. Seperti perempuan bernama Ita Chatarina.

Ia memiliki hobby yang tidak biasa, yaitu mengendarai motor gede (moge). Perempuan ini pun tergabung dalam Lady bikers Harley Davidson da Bendahara HDCI Pengda Jakarta.

Sambil menjalankan hobbynya, Ita yang mewakili ladies bikers HDCI Jakarta, turut serta mendukung segala kegiatan sosial yang ada saat ini. Seperti baru-baru ini Boncengers HDCI Jakarta Pusat ikut berpartisipasi membantu sesama dalam acara gala dinner, awarding dan charity yang diadakan oleh organisasi perempuan yaitu PPLIPI, yang diketuai oleh Indah Suryadharma Ali.

"Mewakili ladies HDCI jakarta itu dan ladies bikers. Kami sangat mendukung charity. Di HDCI sendiri itu, ada pilar untuk bersosial ke masyarakat dan orang enggak mampu. Pada tanggal 22 April kami membuat acara HDCI, dengan tema Kartini Jaman now," ujarnya saat ditemui dalam gala dinner, awarding dan charity yang diadakan oleh organisasi perempuan yaitu PPLIPI, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ita menambahkan, clubnya memiliki prinsip para perempuan itu harus bisa melakukan apapun. Jangan menyerah dan harus tangguh. "Kami harus jadi perempuan yang tangguh. Punya empati untuk sesama. Berusaha bekerja keras. Untuk mau memecahkan masalah," tambah

Hal serupa pun diungkapkan Linda Arbain, sebagai boncengers HDCI Jakarta Pusat dan anggota PPLIPI Jakarta Pusat pun mengatakan, HDCI Jakarta Pusat juga selalu mengutamakan kegiatan sosial sebagai bagian dari program kegiatannya. Rencananya, dalam rangka Ramadhan, HDCI Jakarta Pusat akan menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak Yatim Piatu, membagikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa.

"Sesudah lebaran juga insyaallah kami akan membuat acara lain. Di daerah pinggiran itu ada rumah yang hancur. Kami bikin banyak rumah yang ancur, kami akan melakukan bedah rumah. Ada juga di suatu daerah 400 rumah yang tidak punya wc. Itu di daerah Tanggerang. Nanti kami akan membantu mengatasi masalah tersebut," ujar Linda.

Yetti Nanan, istri dari Ketua HDCI Pusat mengatakan, sesama perempuan kita harus selalu mendukung, seperti dalam kegiatan sosial dan pendidikan. Sebab, perempuan harus bisaberguna untuk manusia lainnya.

Walau banyaknya kegiatan, perempuan harus tetap menjalankan peran sebagai seorang istri dan ibu. "Perempuan boleh maju dan harus maju. Sebagai perempuan, melakukan sesuatu hal yang berarti untuk sesama sangat baik. Namun, harus diingat, kodrat sebagai perempuan tetap harus dilakukan yaitu menjaga keluarga," tutup Yetti.

(vem/asp)
;
Loading