Sukses

Lifestyle

Karakter Warna Oranye Dalam Feng Shui

Warna cerah lain yang layak untuk dibahas dalam prinsip warna dan feng shui adalah warna oranye. Warna oranye merupakan warna yang indah dan cerah. Saat ini warna oranye mulai banyak juga digunakan termasuk dalam desain interior rumah.

Bagi Ladies yang memerlukan referensi mengenai warna oranye dalam desain. Berikut ini adalah uraian mengenai karakter warna oranye dalam kaitanya dengan feng shui.

Seperti yang dilangsir oleh laman sci-pusat.blogspot.com, warna oranye adalah warna kegembiraan yang kuat yang dapat mendorong komunikasi. Oleh karena itu, warna oranye cocok jika digunakan pada koridor rumah.

Menurut laman amazine.co, juga dapat menyalakan energi, optimisme, dan inspirasi. Dengan efek postif ini maka warna ini cocok juga diterapkan pada ruang kerja yang nantinya dapat mrningkatkan optimalisasi kerja.

Selain itu warna oranye juga cocok jika digunakan pada ruang makan karena mampu memberikan rasa nyaman. Warna oranye merupakan warna dari elemen tanah yang bisa menjaga keseimbangan pada ruang makan yang dipenuhi oleh elemen api dan air.

Namun, warna oranye memiliki kesan negatif, yaitu bersifat pemberontakan. Agar efek negatif ini tidak muncul, maka warna ini sebaiknya tidak digunakan pada kamar tidur atau ruangan lain yang cenderung kecil.

Ladies mungkin akan sedikit kesulitan dalam menemukan warna oraye dalam katalog warna. Warna ini bisa terlihat lebih terang dari pada yang tergambar pada katalog. Untuk itulah pilih warna orange yang lebih muda.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading