Sukses

Health

Aturan Merebus Telur untuk Diet yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Sehingga ada banyak orang yang mencari cara untuk menurunkan berat badan, untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Berat badan yang berlebihan atau obesitas, dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya untuk tubuh, seperti kolesterol naik.

Diet untuk menurunkan berat badan ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi telur rebus. Telur ayam adalah salah satu produk hewani yang sering dikonsumsi setiap harinya. Selain dijual dengan harganya yang terjangkau, telur ayam sangat mudah dan praktis untuk diolah. Telur ayam memiliki gizi yang baik untuk membantu menjaga kadar kolesterol tetap seimbang.

Agar telur ayam menyehatkan untuk dikonsumsi, Sahabat Fimela harus merebus telur dengan aturan yang sesuai. Kematangan telur juga harus diperhatikan dengan baik. Ketahui aturan merebus telur untuk diet yang menyehatkan ini:

Aturan Merebus Telur

Bagi Sahabat Fimela yang sedang menjalankan program diet untuk kolesterol, sebaiknya perhatikan cara membuat telur agar kematangannya pas. Langkah pertama, siapkan panci berisi air dan masukkan telur ke dalam panci tersebut. Kemudian nyalakan api dan rebus telur hingga mendidih.

Jangan lupa untuk menutup panci saat merebus telur. Matikan apinya dan biarkan telur matang selama 4 hingga 8 menit. Untuk merebus telur yang setengah matang, rebus pada menit ke 4 hingga 6. Pada saat menit tersebut, putih telur sudah mulai memadat dan bagian kuning masih setengah matang.

Aturan Mengonsumsi Telur

Selain memperhatikan waktu untuk merebus telur, Sahabat Fimela harus mengonsumsi telur dengan aturan yang tepat. Walaupun telur memiliki gizi dan protein yang baik untuk tubuh, tetapi terlalu banyak mengonsumsi telur tidak baik untuk kesehatan tubuh. Efek samping terlalu banyak mengonsumsi telur adalah menyebabkan sakit jantung, meningkatkan diabetes, keracunan dan menimbulkan jerawat.

Agar program diet sukses dan kesehatan tubuh tetap terjaga, sebaiknya konsumsi telur rebus sebanyak tiga kali sehari, yaitu pada pagi, siang dan malam. Konsumsi telur rebus selama 14 hari saja, agar tidak menyebabkan efek samping. Kombinasikan telur dengan makanan lain yang mengandung rendah protein.

Pada saat sarapan, konsumsi dua telur rebus dan satu buah, yang dikombinasikan dengan sayuran dan karbohidrat. Saat makan siang, konsumsi satu telur dan sayuran yang kandungannya rendah karbohidrat. Lalu saat malam hari mengonsumsi makanan yang sama dengan siang hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading