Sukses

Health

5 Cara Membersihkan Karang Gigi secara Alami

Fimela.com, Jakarta Karang gigi merupakan kotoran pada gigi yang mengerak dan jika dibiarkan bisa merusak kesehatan gigi bahkan berakibat fatal. Karang gigi biasanya dibersihkan secara khusus, misalnya dengan menggunakan dental floss. Tetapi kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi karang gigi. Seperti yang dilansir pada laman Doctor NDTV, inilah 5 cara membersihkan karang gigi secara alami.

1. Soda Kue

Soda kue dapat membantu menghilangkan plak pada gigi. Yang dibutuhkan hanyalah satu sendok teh soda kue, pasta gigi, garam, dan sikat gigi. Campurkan soda kue dengan garam, atau cukup gunakan soda kue untuk pekerjaan ini. Simpan di bulu sikat gigi dan gosok gigi dengan itu. Lalu bilas mulut dengan air hangat. Cukup gunakam 1-2 minggu sekali.

2. Jambu Biji

Buah serta daunnya dapat membantu menghilangkan plak dan karang gigi secara alami. Jambu adalah agen anti-plak yang kuat dan efektif. Selain itu juga dapat membantu mengurangi pembengkakan gusi. Yang perlu dilakukan adalah mengunyah beberapa daun jambu biji bersih setiap hari dan meludahkannya. Ini akan mengurangi risiko penumpukan plak pada gigi.

3. Cuka Putih

Cuka putih memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan plak dan karang gigi serta mencegah akumulasinya. Asam asetat dalam cuka putih mempromosikan demineralisasi email gigi. Siapkan larutan cuka putih dan gunakan sebagai obat kumur secara teratur. Ambil setengah cangkir air dan tambahkan 2 sendok teh cuka putih dan setengah sendok teh garam ke dalamnya. Aduk rata dan gunakan dua kali sehari untuk berkumur.

4. Kulit Jeruk

Kamu dapat menggunakan kulitnya langsung untuk gigi dan membersihkannya dengan itu. Ambil saja sepotong kulit jeruk dan gosokkan pada gigi selama 2 menit. Biarkan jus dan cuci. Kamu juga bisa membuat pasta dari kulit jeruk. Ulangi ini dua kali atau tiga kali seminggu. Ini adalah cara yang murah dan efektif untuk menghilangkan karang gigi putih pada gigi.

5. Lidah buaya

Oke lidah buaya memang pahit tapi bisa bekerja luar biasa dalam menghilangkan karang gigi dari gigi Anda. Gunakan bersama dengan beberapa bahan lagi untuk membuat pasta dan gunakan untuk membersihkan gigi. Ambil satu sendok teh gel lidah buaya, empat sendok teh gliserin, 5 sendok makan soda kue, minyak esensial lemon, dan secangkir air. Campur ini dengan baik dan gosok gigi dengan itu. Ulangi ini setiap hari sampai plak dan karang gigi hilang.

Jadi sekarang sudah tahu akan apa saja yang dibutuhkan untuk membersihkan karang atau plak pada gigi. Yang terpenting jika tetap bersihkan gigi minimal dua kali sehari dengan menyikatnya, ini juga akan membantu sekali untuk menghambat pertumbuhan karang gigi.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading