Sukses

Health

Strategi Cegah Daya Tahan Tubuh Menurun di Cuaca Tak Menentu

Fimela.com, Jakarta Saat ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang panas, kadang hujan. Harus ekstra waspada menjaga kesehatan keluarga. Terutama saat pandemi seperti sekarang bisa memengaruhi kondisi kesehatan kapan saja, bahkan tanpa pandang bulu.

Hal ini belum ditambah dengan stres yang bisa datang setiap waktu, akibat terlalu lama di rumah. Jika tak diperhatikan dengan baik, stres yang berlarut-larut juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, agar daya tahan tubuh tak sampai menurun, terapkan beberapa strategi berikut ini.

Disiplin Jalankan Prokes, Tak Keluar Rumah Jika Tidak Penting

Siapapun tak memungkiri, jika di rumah saja dalam waktu lama kerap mengundang kebosanan. Tapi, demi kesehatan bersama, di tengah pandemi yang kasusnya masih tinggi, upayakan untuk berada di rumah saja. Sebisa mungkin jika tak terlalu penting, jangan keluar rumah. Selama pekerjaan atau kebutuhan lainnya masih bisa dipenuhi secara online, akan lebih baik di rumah saja.

Jika terpaksa keluar rumah, terapkan prokes secara maksimal, seperti menggunakan masker dua lapis, selalu membawa sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dan pakaian segera menggunakan sabun selepas keluar. Begitu juga dengan rumah, agar tetap higienis dan bebas kuman bakteri, bersihkan menggunakan disinfektan minimal seminggu sekali atau sesuai keperluan.

Jaga Tubuh Tetap Fit dengan Olahraga

Di rumah juga bukan artinya hanya bermalas-malasan saja. Buatlah tubuh tetap aktif bergerak dengan mencoba beragam olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti workout ringan, yoga atau dance ala idol K-Pop yang lagi naik daun. Apalagi kini banyak banget tutorialnya di YouTube, dan bisa diakses secara gratis. Jadi, tak ada lagi alasan untuk abai kondisi kesehatan selama di rumah. Biar lebih seru, ajak keluarga menjaga tubuh tetap fit dengan mencoba beragam olahraga di rumah.

Penuhi Kebutuhan Zat Gizi Tubuh

Menjaga tubuh tetap fit dan sehat, juga harus seimbang. Selain disiplin menerapkan prokes dan rajin berolahraga, jangan abaikan pula kebutuhan zat gizi penting tubuh. Konsumsilah makanan bergizi seimbang, baik saat sarapan, makan siang, waktu ngemil, hingga saat makan malam tiba.

Gampangnya makanan bergizi seimbang ini bisa diaplikasikan dengan menghadirkan sumber karbohidrat, sepertu nasi, roti gandum, ubi-ubian, kentang tumbuk; sumber protein untuk lauk pauk, seperti daging, ayam, ikan, telur atau seafood. Jangan lupakan keberadaan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin, mineral esensial, hingga zat antioksidan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Upayakan semua sumber zat gizi tersebut ada dalam piring saji setiap kali makan sesuai porsi masing-masing.

Minum Suplemen yang Bisa Jadi Immune Booster

Sekalipun zat gizi bisa didapatkan dari makanan, tetapi kadang kebutuhannya belum tercukupi secara seimbang. Itulah kenapa pentingnya mengonsumsi suplemen tambahan, agar kebutuhan zat gizi harian tubuh dapat terpenuhi secara maksimal. Kandungan suplemen ini pun bermacam-macam, ada multivitamin, bermacam mineral esensial penting bagi tubuh, hingga ramuan herbal. Tinggal pilih mana zat gizi yang kira-kira tak bisa terpenuhi secara optimal dari makan sehari-hari. Jika ingin mendapatkan takaran yang tepat, cobalah untuk konsultasi dengan ahli gizi atau dokter keluarga.

Jangan Lupa Jaga Asupan Air Mineral Harian

Sebagai penyempurna, jangan lupa menjaga kebutuhan cairan dalam tubuh, agar tak mudah dehidrasi dan mengalami penurunan daya tahan tubuh. Konsumsilah air mineral berkualitas, seperti Le Minerale. Diambil langsung dari mata air pegunungan terpilih, Le Minerale lebih segar dan higienis.

Demi menjaga kualitasnya, air mineralnya diambil langsung dari mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter. Sumber air pegunungan yang mengandung mineral alami seimbang tersebut, langsung dibotolkan di sumbernya menggunakan mineral protection system, tanpa tersentuh tangan manusia.

Hal ini untuk melindungi kandungan mineral alami di dalamnya, yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka atau memiliki seal cap. Inilah yang membuat Le Minerale memiliki kesegaran yang khas berupa sensasi tertinggal rasa manis, yang dihasilkan dari mineral Bicarbonate (HCO3-). Bukan hanya perpaduan mineral alaminya baik untuk tubuh, tetapi Le Mineral benar-benar menghadirkan kualitas premium dengan harga terjangkau.

Menariknya lagi, galon Le Minerale juga selalu baru, sehingga lebih bersih dan sehat. Selain itu, galon Le Minerale bikin tenang karena benar-benar baru, bukan dicuci ulang, yang dilengkapi tutup ulir rapat dan kedap udara, sehingga anti rembes dan bebas kontaminasi bakteri dan virus dari luar.

Tak hanya itu, galon Le Minerale juga bikin nyaman dan praktis karena dilengkapi handgrip sehingga mudah untuk diangkat dan dipasang. Harganya juga sudah termasuk galon dan air, sehingga tak perlu tukar galon kosong. Jadi, kalau mau nyetok galon kosong lebih gampang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Vaksin COVID-19, Ini Pentingnya Imunisasi Bagi Anak di Era Pandemi
Artikel Selanjutnya
PPKM Diperpanjang Lagi? Lakukan Hal ‘Luar Biasa’ Ini Biar Gak Ketinggalan Tren!