Sukses

Health

Sering Migrain setelah Olahraga? Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Olahraga sebenarnya merupakan salah satu pemicu migrain yang cukup umum. Faktanya, jika kamu mengalami migrain, ada kemungkinan itu dipicu oleh beberapa bentuk olahraga.

Sebuah studi di tahun 2013 yang diterbitkan dalam The Journal of Headache and Pain menunjukkan bahwa dari 103 orang dengan migrain, 38% di antaranya melaporkan bahwa mereka pernah mengalami migrain yang disebabkan oleh aktivitas fisik. Salah satu kriteria diagnostik untuk migrain ini adalah rasa sakit memburuk atau dipicu oleh aktivitas dan gerakan tertentu.

Sebagian besar orang dengan migrain mengalami gejala yang bisa memburuk saat mereka mengerahkan lebih banyak energi. Tapi, dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah migrain pasca olahraga.

 

 

Alasan kamu migrain setelah olahraga

Dehidrasi, penurunan kadar gula darah, dan peningkatan permintaan oksigen dari paru-paru yang bisa terjadi saat olahraga, semuanya berperan dalam memicu migrain. Olahraga juga bisa meningkatkan tekanan darah yang menurut American Migraine Foundation bisa menjadi faktor.

Gejala migrain yang dipicu oleh olahraga cenderung mirip dengan migrain lainnya, dengan kepekaan terhadap cahaya, suara, bau, dan bentuk rangsangan lain, selain sakit kepala berdenyut. Menariknya, migrain yang dipicu oleh olahraga lebih mungkin menyebabkan nyeri leher sebagai salah satu gejalanya.

Bagaimana cara terbaik mengatasinya? Cara terbaik mengatasi semua jenis migrain adalah menghentikan sebelum dimulai.

Alasan kamu migrain setelah olahraga

Hindari olahraga dalam cuaca panas dan lembab, minum lebih banyak air selama olahraga, dan olahraga di dalam ruangan ber-AC jika memungkinkan. Jika kamu memang sering mengalami migrain, hindari angkat besi, lari, dayung, berenang, dan sepak bola yang berlebihan.

Selain itu, konsumsi protein 1,5 jam sebelum mulai olahraga. Lakukan pemanasan selama 5 sampai 10 menit sebelum benar-benar melakukan olahraga berat.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading