Sukses

Health

7 Makanan untuk Menambah Berat Badan secara Sehat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang ingin meningkatkan berat badan, misalnya karena ingin memiliki berat badan ideal, susah gemuk atau akibat nafsu makan yang menurun. Kamu bisa mencoba beberapa cara alami, seperti perbanyak makan, kurangi minum sebelum makan, minum susu dan sebagainya. Tetapi, kamu juga bisa menambah beberapa jenis bahan makanan yang secara alami dapat meningkatkan berat badan. Apa saja makanan tersbut? Dilansir dari laman Medical News Today, Senin (17/8/2021), inilah 7 bahan makanan yang dapat meningkatkan berat badan.

1. Susu

Susu memiliki kandungan lemak, karbohidrat, dan protein. Susu juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik, termasuk kalsium. Kandungan protein susu menjadikannya pilihan yang baik bagi orang yang mencoba meningkatkan berat badan. Satu studi menemukan bahwa setelah latihan ketahanan, minum susu skim membantu meningkatkan masa otot lebih efektif daripada produk berbasis kedelai.

2. Nasi

Sesendok nasi mengandung sekitar 200 kalori, dan itu juga merupakan sumber karbohidrat yang baik, yang berkontribusi pada penambahan berat badan. Banyak orang merasa mudah memasukkan nasi ke dalam makanan yang mengandung protein dan sayuran.

3. Daging merah

Mengonsumsi daging merah telah terbukti membantu membangun otot dan menambah berat badan. Steak mengandung leusin dan creatine, nutrisi yang memainkan peran penting dalam meningkatkan massa otot. Steak dan daging merah lainnya mengandung protein dan lemak, yang meningkatkan berat badan.

4. Kacang dan selai kacang

Mengonsumsi kacang secara teratur dapat membantu seseorang untuk menambah berat badan dengan aman. Kacang adalah camilan yang enak dan dapat ditambahkan ke banyak makanan, termasuk salad. Kacang panggang mentah atau kering memiliki manfaat kesehatan paling banyak.

5. Roti gandum

Roti gandum mengandung karbohidrat kompleks, yang dapat meningkatkan berat badan. Beberapa juga mengandung biji, yang memberikan manfaat tambahan.

6. Makanan yang mengandung pati

Pati membantu beberapa makanan yang sudah terdaftar untuk meningkatkan pertumbuhan otot dan penambahan berat badan. Pati menambahkan jumlah besar ke makanan dan meningkatkan jumlah kalori yang dikonsumsi. Makanan lain yang kaya pati meliputi: kentang, jagung, biji gandum, kacang polong, labu dan polong-polongan.

7. Ikan salmon

Enam ons salmon mengandung sekitar 240 kalori, dan salmon juga kaya akan lemak sehat, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Ini juga mengandung banyak nutrisi, termasuk omega-3 dan protein.

Selain beberapa makanan di atas juga ada beberapa bahan lainnya yang bisa dikonsumsi untuk meningkatakan berat badan seperti: cokelat hitam, buah yang dikeringkan, alpukat, sereal, keju, telur yogurt dan pasta.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading