Sukses

Health

7 Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Mungkin ada beberapa orang yang kesulitan untuk menggemukkan badan, ini disebabkan karena faktor genetik, kurangnya nafsu makan atau masalah pencernaan. Tapi, daripada mengonsumsi obat untuk menggemukkan badan yang belum tentu baik untuk kesehatan, sebaiknya tingkatkan berat badan secara alami, misalnya dengan konsumsi makanan tertentu, olahraga dan hindari stres. Agar bisa menggemukkan badan secara alami, berikut 7 cara menggemukkan badan secara sehat dan alami.

1. Pilih makanan yang bergizi tinggi

Ingin menggemukan badan, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan, ya, Ladies.Cara menggemukkan badan tanpa obat, bukan berarti kamu harus makan makanan berlemak dan berkalori tinggi. Sebagai gantinya kamu harus meningkatkan konsumsi makanan sehat yang tinggi nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

2. Makan lebih sering

Selain makanan bergizi, kamu juga perlu makan lebih sering. Alih-alih makan tiga kali sehari dalam porsi besar, Anda harus makan lima sampai enam kali tapi dalam porsi kecil. Makan lebih sering lebih baik, karena orang kurus cenderung cepat kenyang.

3. Konsumsi jus atau smoothies

Tidak hanya makanan yang dapat mempengaruhi berat badan, minum jus juga merupakan cara sehat menggemukkan badan. Atau jika kamu suka susu atau yogurt, kamu juga bisa membuat smoothies untuk sarapan setiap pagi Kedua minuman ini ampuh untuk menggemukkan badan karena nutrisi lebih mudah diserap jika tekstur makanan lebih halus.

4. Jangan minum sebelum makan

Untuk menghindari rasa kenyang di awal, usahakan untuk tidak minum air putih sebelum makan. Air cenderung membuat kenyang, dan tentu saja akan mengurangi nafsu makan anda. Lebih baik minum air putih pada waktu makan atau 30 menit sesudahnya. Ini akan membantu lebih baik penyerapan nutrisi.

5. Olahraga

Lebih tepatnya, olahraga ini dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Olahraga teratur sebenarnya adalah salah satu cara untuk menggemukkan secara alami tubuh. Setelah lelah berolahraga, nafsu makan akan pasti meningkat, dan tubuh aka mendapatkan kalori lebih banyak.

 

6. Konsumsi kalori tambahan

Tubuh setiap orang berbeda dalam mencerna atau mengeluarkan makanan. Kalori ini adalah sumber energi terbaik untuk tubuh, yang tentunya kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Kamu dapat menambahkan keju parut ke roti, atau memasangkan telur dadar dengan sup ayam yang dikonsumsi.

7. Konsumsi camilan sehat

Makan lebih sering bukan berarti harus makan nasi dan lauk pauk lima kali sehari. Kamu juga dapat menambahkan makanan ringan saat beraktivitas. Di kantor, misalnya, kamu bisa sediakan buah-buahan di atas meja, agar mudah dijangkau.

Selain itu juga ada beberapa cara lainnya untuk menggemukkan badan secara alami dan sehat, seperti mengonsumsi madu, perbanyak minum susu, tingkatkan konsumsi karbohidrat, perbanyak protein dan konsumsi air putih. Tetapi, meskipun bertujuan untuk menggemukkan badan yang terpenting tetap memerhatikan kesehatan.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading