Sukses

Health

5 Makanan Tinggi Nutrisi yang Membuat Tubuh Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Awet muda memang dambaan semua perempuan, namun untuk menjadi awet muda bukan hanya bisa dilakukan dengan cara teratur memakai skincare. Cara lain yang justru lebih dianjurkan adalah dengan mengubah pola makan dan memilih makanan-makanan kaya gizi yang mampu mendukung tubuh awet muda.

Dilansir dari Healthline, ini sekian makanan aau camilan sehat yang bisa membuat tubuh awet muda.

1. Pepaya

Buah pepaya merupakan makanan super yang mengandung banyak nutrisi seperti antioksidan, vitamin (A, C, B kompleks, K, dan E) dan mineral untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan di kulit. Pepaya juga mengandung enzim papain yang mampu menjadi pendukung anti penuaan dini karena berfungsi sebagai agen anti-inflamasi.

2. Brokoli

Sayur brokoli juga bersifat anti inflamasi dan anti penuaan karena mengandung vitamin C dan K, serat, folat, lutein dan kalsium. Kaya antioksidan membuat brokoli sangat baik dalam menangka radikal bebas di dalam tubuh yang menjadi penyebab utama penuaan.

3. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau lainnya yang juga kaya antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas sekaligus kaya nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan K, magnesium, zat besi dan lutein. Terutama vitamin C dalam bayam, mampu merangsang pembentukan kolagen kulit.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, kacang hijau, kacang merah dan lain sebagainya bukan hanya kaya serat tapi juga vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit seperti menguatkan membran sel kulit dan membantu produksi minyak alami di kulit sehingga menjaga kulit tidak kusam dan kering.

5. Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam lemak penangkal peradangan yang membuat kulit halus dan kenyal. Buah warna hijau ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat mencegah efek negatif penuaan, seperti vitamin K, C, E, A, vitamin B kompleks dan kalium. Kandungan vitamin A yang tinggi dalam alpukat dapat membantu kita melepaskan sel-sel kulit mati sehingga kulit mengalami regenerasi.

Jangan lupa juga mengimbangi makanan dengan banyak minum air putih karena air putih sangat membantu menjaga kelembapan, kekencangan dan elastisitas kulit.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebiasaan Makan Ini Membuat Performa Kerja Buruk
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Rajin Makan Cokelat Bikin Kulit Awet Muda