Sukses

Health

Cara Mencuci Spons Cuci Piring agar Kuman dan Bakteri Tak Menumpuk

Fimela.com, Jakarta Spons cuci piring berfungsi untuk membersihkan bakteri, spora jamur, dan virus saat menyeka percikan dari daging merah. Serta menangkap jamur dan bakteri yang mengambang di udara.

Nah, jika kita membersihkan meja dengan spons cuci piring yang terinfeksi, jelas akan menyebarkan kuman ke mana-mana. Dan hal ini akan sangat berbahaya saat kita menyiapkan makanan segar seperti salad atau memotong buah-buahan di atasnya.

Sebab itu, kita harus membersihkan spons dengan benar. Berikut cara membersihkannya, melansir dari mydomain;

Masukkan spons ke dalam mesin cuci dengan air panas, lalu keringkan. Mesin cuci akan mengaduk dan memutar spons, mengeluarkan kotoran dari dalam, dan panas dari pengering akan membunuh kuman dan bakteri.

Selain itu, spons bersih langsung dari pengering tidak akan bisa ditempeli patogen baru. Spons akan keluar dari pengering dengan keras dan kering. Tetapi akan kembali bekerja dan kembali mengumpulkan kotoran setelah dibasahi lagi.

 

 

Waktu idean ganti spons cuci piring

Meski mencucinya setiap hari sangat ideal, lakukan setidaknya seminggu sekali. Ganti spons jika ada noda yang tidak hilang atau jika mulai sobek.

Sebaiknya, kita mendelegasikan spons tertentu untuk tugas tertentu. Gunakan satu hanya untuk benda yang bersentuhan dengan makanan, seperti piring, meja, dan talenan. Dan satu lagi untuk tugas yang lebih kotor, seperti mengelap benda dari lantai atau menggosok bak mandi.

Untuk menghindarinya tercampur aduk, tetapkan warna spons tertentu untuk setiap pekerjaan. Namun, jika tidak yakin bisa membersihkannya dengan baik, ganti spons dan gunakan handuk microfiber yang dapat dicuci sebagai gantinya.

Sebagian besar berukuran hampir sama dengan spons dan dikemas dalam kemasan. Serat mikro juga memiliki fungsi anti-gores untuk peralatan masak dan makan kesayangan kita.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading