Sukses

Health

3 Hal yang Membedakan Alat Cukur Khusus untuk Perempuan

Fimela.com, Jakarta Ketika ingin membeli alat cukur, mungkin kamu akan menyadari bahwa ternyata ada alat cukur khusus untuk pria dan khusus untuk perempuan. Meskipun sekilas nampak sama, ternyata alat cukur yang digunakan untuk pria dan perempuan cukup berbeda lho. Ini dia perbedaan yang dimiliki alat cukur khusus perempuan dan laki-laki.

1. Mata pisau

Alat cukur pria lebih mengunggulkan ketajaman pisau. Sedangkan alat cukur perempuan mengutamakan kenyamanan sehingga biasanya tidak terlalu tajam sehingga tidak mudah melukai kulit yang sensitif. Seringkali alat cukup laki-laki juga lebih fleksibel karena membutuhkan mengikuti lekuk atau kontur wajah.

2. Bentuk

Bentuk alat cukup perempuan biasanya lebih kecil atau ramping dibandingkan milik pria. Warnanya juga lebih feminin dibanding milik pria. Gagang alat cukur biasanya didesain tidak terlalu tebal. Mata pisaunya umumnya juga ganda.

3. Lubrikasi tambahan

Ini pembeda yang terlihat jelas ketika melihat alat cukup perempuan. Di bagian atas mata pisau biasanya ada bagian putih yang licin ketika terkena air. Bagian ini berfungsi memberikan proteksi kepada kulit yang sensitif sekaligus memudahkan mata pisau mencukur dengan lebih mulus dan lancar.

Jika sudah tahu perbedaan mendasarnya, lebih baik menggunakan alat cukur khusus perempuan saja ya agar kulit tetap lembut dan terlindungi sesuai dengan kebutuhan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading