Sukses

Health

5 Cara Mengecilkan Perut dengan Alami

Fimela.com, Jakarta Menumpuknya lemak di perut tidak hanya disebabkan oleh banyak makan, lho. Tapi juga pola hidup yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga, tidak suka minum air putih, tidur tidak teratur bahkan stres. Pola hidup yang tidak sehat ini membuat penumpukan lemak dalam tubuh.

Jadi, untuk kamu yang mau mengecilkan perut, kamu bisa mengubah pola makan dan lebih rajin berolahraga. Mengecilkan perut tidak hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus, namun juga untuk menghindari masalah kesehatan seperti diabetes, obesitas dan kolesterol. Kamu juga bisa mengecilkan perut dengan beberapa cara berikut ini.

1. Perbanyak konsumsi serat larut

Serat larut menyerap air dan membentuk gel yang membantu memperlambat makanan saat melewati sistem pencernaan. Studi menunjukkan bahwa jenis serat ini meningkatkan penurunan berat badan yang membuat kenyang lebih lama, jadi makanan yang dikonsumsi juga lebih sedikit dan mengurangi jumlah asupan kalori. Beberapa makanan ini antara lain, mie shirataki, kubis, alpukat, polonh-polongan dan buah beri.

2. Jangan langsung tidur setelah makan

Tubuh memerlukan waktu untuk mencerna makanan, apalagi setelah makan banyak sekaligus. Kalau langsung tidur setelah makan tubuh tidak akan bisa menyerap makanan dengan sempurna, dan itu bisa menyebabkan penimbunan lemak. Jadi sebaiknya, usahakan tidak makan mendekati waktu tidur atau tunggu 2-3 jam setelah makan.

3. Jalan kaki 10 menit setelah makan

Berjalan cepat setelah makan selama 10 menit ternyata bisa membantu meningkat metabolisme tubuh kita, sehingga tubuh bisa mencerna makanan dengan lebih baik juga dapat membantu membakar kalori. Berjalan setelah makan juga dapat mengurangi keinginan untuk makan makanan manis, seperti makanan penutup.

4. Latihan kardio

Latihan kardio disebut paling efektif untuk mengecilkan perut. Latihan Kardio merupakan latihan yang hampir melibatkan seluruh anggota tubuh, jadi pembakaran lemak juga akan lebih maksimal. Beberapa olahraga yang bisa kamu pilih adalah berenang, bersepeda, berlari, dan olahraga lainnya.

5. Hindari minuman manis

Hindari minuman yang dimaniskan dengan gula. Minuman yang dimaniskan mengandung fruktosa yang menyebabkan peningkatan lemak. Bahkan studi menunjukkan peningkatan lemak perut paling signifikan disebabkan konsumsi minuman fruktosan tinggi. Jadi, hindari minuman bersoda, teh manis, atau jus dan sebaiknya minum lebih banyak air putih.

Itulah sekian cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi lemak dan mengecilkan perut. Semoga bermanfaat!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading