Sukses

Health

5 Manfaat Minum Air Putih saat Bangun Pagi

Fimela.com, Jakarta Walaupun kelihatannya sederhana, ternyata minum air putih di pagi hari atau sesaat setelah bangun pagi bisa memberikan dampak yang sangat bagus untuk kesehatan. Ini tidak terlepas karena karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan, sehingga air putih tak bisa dilepaskan dari kebutuhan sehari-hari kita.

Berikut ini beberapa manfaat minum air putih saat bangun di pagi hari.

1. Membantu mengeluarkan racun

Pada saat tidur, tubuh mengeluarkan racun sehingga butuh air putih untuk menetralisirnya. Minum air putih sangat berguna untuk mengeluarkan racun yang masih ada di dalam tubuh, karena air putih akan membantu memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh, seperti sistem pencernaan dan peredaran darah.

2. Menghilangkan dehidrasi

Saat tertidur, tubuh juga akan kehilangan cairan yang cukup banyak. Jadi meminum air putih di oagi hari akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jadi, minumlah segelas atau dua gelas air saat bangun pagi, itu akan membuat tubuh lebih segar.

 

3. Melancarkan sistem pencernaan

Mengonsumsi air putih di pagi hari juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Minum segelas air putih di saat perut kosong akan membuat usu lebih siap untuk mencerna makanan dan membantu menghilangkan limbah berlebih serta penyerapan nutrisi yang lebih baik.

4. Menurunkan berat badan

Bagaimana air putih bisa menurunkan berat badan? Tentu saja bisa, meminum air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme tubuh kita dan membantu penyerapan nutrisi dengan lebih baik. Minum air putih sebelum makan juga bisa membuatmu kenyang lebih lama, sehingga lebih sedikit keinginan untuk makan.

5. Membantu lebih fokus

Sebagian besar dari otak bahkan tubuh kita terbuat dari air, jadi air adalah solusi dari sebagian besar masalah kesehatan kita, termasuk kelelahan dan kurang konsentrasi. Saat kamu bekerja atau butuh lebih banyak energi untuk berpikir, maka minum lebih banyak air putih akan membantumu lebih fokus.

Kalau kamu tidak suka minum air putih, kamu bisa membuat infused water dengan menambahkan buah-buahan atau bahan alami lainnnya ke dalam air putih kemudian didiamkan semalaman. Jadi, air yang kamu konsumsi akan memiliki aroma.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading