Sukses

Health

Pedoman Terbaru Penggunaan Masker CDC untuk Cegah Omicron

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan merebaknya kasus COVID-19 akibat varian Omicron, pemerintah memperketat sejumlah kebijakan aturan. Termasuk memperketat protokol kesehatan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyoroti pedoman penggunaan masker demi mencegah penularan Omicron yang dinilai lebih cepat. Pada Jumat (14/1/2022), CDC memperbarui pedoman penggunaan masker.

CDC tidak secara spesifik merekomendasikan satu model masker dalam panduannya. Melainkan masyarakat diharapkan dapaat menggunakan masker dengan tingkat perlindungan terbaik dan dikenakan secara benar dengan konsisten.

 

Fokus pada penggunaan bukan jenis masker

CDC lebih menyoroti cara penggunaan masker yang benar daripada merekomendasikan jenis masker tertentu. Dengan menggunakannya secara benar akan mengurangi risiko penularan.

"Masker adalah alat kesehatan masyarakat yang penting untuk mencegah penyebaran COVID-19. Penting untuk diingat bahwa masker apapun lebih baik daripada sama sekali tidak menggunakan masker," ungkap CDC mengutip dari Reuters.

 

Pilihan masker

Meski CDC tidak melarang penggunaan masker ganda, masker bedah dan masker kain, masyarakat akhirnya tetap memilih menggunakan masker jenis N95 dan KN95. Meski demikian, masyarakat harus menggunakannya secara benar.

"Meski semua masker dan respirator bisa memberi berbagai tingkat perlindungan, respirator yang dipasang dengan baik memberikan tingkat perlindungan tertinggi," kata CDC.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Sakit Otot dan Sakit Punggung Termasuk Gejala COVID-19 Varian Omicron?
Artikel Selanjutnya
Penanganan Kasus Omicron di Jakarta yang Sudah Tembus Seribu Orang