Sukses

Health

5 Buah Terbaik yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Bahagia, bangga, sedih dan khawatir akan menjadi satu selama masa kehamilan. Mengenai kehamilan, para ahli menyarankan agar ibu hamil senantiasa mengonsumsi makanan sehat agar fisik dan psikis ibu hamil maupun janin di kandungan selalu baik. Salah satu makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan. 

Melansir dari laman healthline.com, sedikitnya ada 5 jenis buah yang wajib dikosumsi selama hamil. Buah-buahan ini mengandung nutrisi terbaik untuk ibu maupun janin di dalam kandungan. Buah-buahan ini juga kaya akan vitamin dan serat yang bisa mencegah sembelit selama kehamilan. Penasaran buah apa saja yang disarankan?

Buah Jeruk Hingga Apel Baik Untuk Ibu Hamil

Jeruk

Buah pertama ada jeruk. Jeruk memiliki aroma dan cita rasa yang umumnya disukai ibu hamil. Jeruk kaya vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kehamilan. Menariknya lagi, jeruk bisa mencegah mual selama kehamilan di trimester pertama. Jeruk bahkan menjadi sumber folat yang sangat diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang janin yang lebih baik. 

Alpukat

Buah selanjutnya ada alpukat. Alpukat mengandung vitamin A, B, K, kolin, magnesium, kalium, folat dan serat. Dibandingkan buah lainnya, kandungan folat pada alpukat adalah yang tertinggi. Buah ini juga memiliki cita rasa yang enak. 

Mangga

Buah mangga kaya akan vitamin A dan nutrisi penting lain yang di butuhkan selama kehamilan. Mangga bisa membantumu memiliki daya taha tubuh baik dan stamina kuat. Mangga bisa menjadi camilan super sehat untuk hamil baik di trimester pertama, kedua maupun ketiga. 

Pisang

Buah satu ini adalah buah yang paling mudah ditemukan di pasaran. Selain rasanya yang enak dan nutrisinya yang tinggi, pisang bisa dibilang sebagai makanan dengan harga cukup terjangkau. Selama kehamilan sebaiknya Mom konsumsi pisang. Nutrisi pada buah pisang akan membantu janin bertumbuh dan berkembang dengan sempurna. 

Apel

Buah apel adalah buah terbaik selanjutnya yang wajib dikonsumsi selama kehamilan. Apel kaya serat dan vitamin C. Nutrisi berupa pektin dalam apel juga akan membantu Mom selama masa kehamilan memiliki sistem pencernaan lebih sehat. 

Itulah beberapa buah yang wajib dikonsumsi selama kehamilan. Meski buah-buahan ini mengandung nutrisi yang baik, konsumsi buah saja selama kehamilan tidaklah cukup. Mom tetap perlu mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein dan lemak selama hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading