Sukses

Health

Hasil Studi, Tidur Dengan Lampu Mati Bermanfaat Mencegah Depresi

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki pikiran bahagia, nyaman dan tenang ada beragam hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah memiliki kualitas tidur baik. Hasil studi menyebutkan jika kualitas tidur yang baik bisa didapatkan dengan memiliki tempat tidur nyaman. Kualitas tidur yang baik juga bisa didapatkan dengan mematikan lampu kamar saat tidur. 

Melansir dari laman manifatturafalomo.com, penelitian yang dilakukan ahli di Ohio State UNiversity Hospital menemukan jika tidur dengan lampu mati atau redup bisa mencegah stres. Paparan sinar lampu yang berkurang saat tubuh istirahat atau tidur juga bisa membuat tubuh lebih sehat.

Tidur dengan Lampu Mati Juga Menyehatkan Sistem Reproduksi

Selain mencegah depresi, penelitian juga menemukan jika tidur dengan lampu mati bisa membuat seseorang memiliki sistem reproduksi yang lebih sehat. Pasangan suami istri yang melakukan hubungan intim dengan lampu mati bahkan dikatakan bisa merasakan hubungan yang lebih berkualitas dan memungkinkan keduanya lebih mudah menyukseskan program kehamilan yang dijalani. 

Tidur dengan lampu mati akan membuat otak lebih rileks. Kesehatan kulit juga akan lebih terjaga kelembabannya saat kamu tidur dengan lampu mati. Tak hanya itu saja, kesehatan mata orang yang tidur dengan lampu mati juga akan lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang memilih tidur dengan keadaan lampu menyala. 

Selain lampu mati, tidur jauh dari gadget dan alat elektronik yang menyala juga membuat seseorang bisa terhindar dari risiko depresi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading