Sukses

Health

Menurunkan Berat Badan Hingga Menyehatkan Jantung, Ini Manfaat Konsumsi Buah Apel

Fimela.com, Jakarta Apel menjadi salah satu buah yang memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Tak hanya lezat, apel juga termasuk buah yang sangat sehat buat tubuh. Apel bahkan termasuk salah satu buah yang mudah didapatkan di mana saja dan kapan saja dengan harga yang cukup terjangkau. 

Melansir dari laman healthline.com, agar mendapat manfaat sehat lebih dari buah apel, usahakan untuk mengonsumsi buah apel secara rutin setidaknya satu biji setiap harinya. Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan bahwa buah apel bisa bantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung bahkan kaya antioksidan yang mencegah berbagai penyakit menyerang kita.

Ragam Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Buah apel bermanfaat menyehatkan saluran pencernaan. Kandungan serat pada apel bisa mencegah konstipasi dan susah buang air besar. Kandungan pektin dalam buah apel juga baik untuk melancarkan fungsi sistem saluran pernafasan.

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Manfaat kedua adalah menurunkan risiko diabetes. Mereka yang rutin konsumsi apel akan lebih terhindar dari risiko diabetes. Kandungan finonutrien pada apel bermanfaat mencegah lonjakan gula darah dengan merangsang sel-sel dalam pangkreas untuk memproduksi insulin. Antioksidan pada apel juga bermanfaat mencegah penumpukan kadar gula dalam tubuh penyebab diabetes. 

3. Menurunkan Berat Badan

Buah apel bisa dijadikan sumber energi pengganti nasi. Jika ingin memiliki tubuh ideal, cobalah untuk mengonsumsi apel secara rutin setiap hari. Kandungan serat pada apel memberi efek kenyang lebih lama dan melancarkan buang air besar. 

4. Menyehatkan Jantung

Manfaat apel selanjutnya adalah menyehatkan jantung. Para ahli menyebutkan jika konsumsi buah apel 1 hingga 2 buah setiap harinya akan mencegah kamu dari risiko penyakit serangan jantung. Nutrisi pada buah apel juga bermanfaat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya. Tak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa, buah apel juga baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading