Sukses

Health

Bermanfaat Meredakan Stres, Jangan Menahannya Jika Kamu Ingin Menangis

Fimela.com, Jakarta Dalam situasi tertentu, menangis tak dapat dihindarkan begitu saja. Jatuhnya air mata tak bisa ditahan dengan mudahnya. Tak heran jika beberapa orang akan sangat mudah menangis saat suasana haru, bahagia pun kecewa. 

Melansir dari laman medicalnewstoday.com, menangis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah meredakan stres. Untuk itu, jangan pernah untuk menahan menangis jika memang kamu sedang ingin menangis. Selain mampu meredakan stres, menangis juga bermanfaat memperbaiki suasana hati, membersihkan kotoran di dalam mata hingga mencegah mata kering.

Alasan Menangis Meredakan Stres dan Menyehatkan

Studi lain yang dipublikasikan di womenshealth.com menyebutkan jika aktivitas menangis bisa membantu kadar hormon stres tersendiri dalam tubuh keluar. Saat hormon stres keluar bersama air mata, ini tentunya akan membantumu jadi lebih tenang, nyaman dan lega setelah menangis. 

Menurut profesor klinis asosiasi psikiatri di NewYork-Presbyterian Hospital, Dr Gail Saltz, aktivitas menangis merupakan aktivitas emosi yang intens. Mengeluarkannya adalah cara terbaik untuk membuat lebih lega dan memperbaiki suasana hati. 

Saat merasa sedih atau kecewa, jangan menahannya jika memang kamu ingin menangis karena ini memberikan banyak manfaat. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading