Sukses

Health

Pilihan Makanan Sehat saat Kamu Sakit Tenggorokan

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengeluhkan sakit tenggorokan. Cuaca yang tidak bersahabat pun juga turut mendukung untuk radang tenggorokan. Hal tersebut dikarenakan radang tenggorokan umumnya terjadi karena infeksi virus atau bakteri, lho. Radang tenggorokan ini dapat menyebabkan kamu menjadi tidak nyaman saat menelan dan minum. Maka dari itulah kamu perlu untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan baik untuk kondisi tenggorokanmu. Penasaran? Yuk simak selengkapnya!

Madu

Madu ialah pemanis alami yang dapat kamu konsumsi saat sedang radang tenggorokan, lho. Madu dapat membantu kamu untuk mengatasi radang yang disebabkan oleh bakteri dan infeksi virus karena memiliki sifat antimikroba.

Apabila kamu mengalami yang disertai dengan gejala batuk, maka madu dapat mengurangi frekuensi batuk ketika kamu konsumsi secara rutin.Sedangkan lemon dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuhmu karena mengandung vitamin C.

Jahe

Jahe merupakan herbal terbaik saat kamu sedang radang tenggorokan, lho. Hal tersebut tentu saja karena jahe bermanfaat untuk mengurangi rasa perih dan radang akibat pembengkakan di tenggorokanmu. Maka dari itulah, jahe bertugas untuk melawan infeksi yang terjadi di tenggorokan kamu.

Bubur Ayam

Tekstur yang dimiliki makanan satu ini memang juara ketika sedang sakit. Maka dari itulah bubur selalu menjadi makanan top of mind masyarakat Indonesia. Terlebih lagi ketika disantap kamu tidak perlu mengeluarkan effort saat menelannya karena teksturnya yang lembut. Bumbu dari kuah maupun bubur itu sendiri tidak terlalu tajam sehingga baik untuk kamu yang sedang radang tenggorokan.

Semoga cepat pulih.

Ditulis oleh : Pinastika Fatimah

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading