Sukses

Health

Daya Ingat Makin Baik dengan Memiliki Tidur Cukup Setiap Harinya

Fimela.com, Jakarta Ketika ingin memiliki tubuh yang sehat dan pikiran bahagia, para ahli mengajurkan agar kita memiliki waktu tidur cukup setiap harinya. Tak hanya memiliki tidur cukup, tubuh sehat dan pikiran bahagia juga didukung oleh pola hidup yang sehat. 

Melansir dari laman healthline.com, seseorang akan memiliki fisik pun psikis yang sehat tidak hanya didukung oleh aktivitas tidur cukup saja. Tetapi tidur yang juga berkualitas. Para ahli menyebutkan jika seseorang yang memiliki tidur cukup bisa merasa lebih sehat, bahagia, nyaman dan daya ingatnya semakin baik. 

Manfaat Tidur Cukup

Penelitian menemukan jika orang yang memiliki tidur cukup akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Tidur membantu seseorang menginstirahatkan tubuhnya dengan baik. Dengan istirahat, ini akan membantu tubuh bekerja sesuai dengan sistem yang ada. 

Orang yang memiliki tidur cukup akan merasa lebih bersemangat, suasana hatinya semakin baik dan daya ingatnya juga semakin tajam. Para ahli menemukan jika otak akan memproses memori dengan selama ketika seseorang tidur nyenyak. Ini kemudian memungkinkan otak mengingat banyak hal yang telah dilalui dan dilihatnya dengan baik. 

Orang-orang yang memiliki tidur cukup setiap harinya juga dipercaya akan terhindar dari risiko stres maupun depresi.

Tidur Cukup Membuat Berat Badan Tetap Ideal

Menurut beberapa ahli, orang-orang yang memiliki tidur cukup sangat mungkin memiliki berat badan ideal. Mereka juga sangat mungkin terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti gula darah tinggi dan jantung. 

Dibandingkan dengan orang yang suka begadang, orang yang tidur lebih awal dan bangun lebih awal memiliki pola hidup yang lebih sehat. Ini yang kemudian membuatnya berpeluang besar memiliki berat badan ideal. Ini juga yang membuat seseorang berpeluang memiliki kesehatan fisik pun psikis yang lebih mengesankan. 

Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading