Sukses

Health

Menurut Studi, Bahagia Bisa Membantu Kamu Lebih Langsing

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani hidup, siapapun pasti ingin hidupnya bahagia, nyaman, sehat berkecukupan dan punya berat badan ideal atau langsing. Namun tahukah kamu Sahabat Fimela? Hidup yang bahagia ternyata bisa membantumu memiliki tubuh yang lebih langsing.

Bagaimana bahagia bisa membantumu menjadi lebih langsing

Perasaan Bahagia Membuat Pola Hidup Makin Sehat

Melansir dari laman All Women Stalk, peneliti menemukan jika orang-orang yang hidup bahagia memiliki pola hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Orang yang bahagia akan memiliki suasana hati yang baik. Saat suasana hati semakin baik, ia akan memperhatikan pola hidupnya. Ia juga akan lebih hati-hati dalam mengonsumsi makanan. 

Penelitian juga menemukan jika orang yang bahagia akan lebih baik dalam mengontrol nafsu makannya. Para ahli mengungkapkan jika orang yang bahagia lebih bisa membakar lemak dalam tubuhnya dan mengontrol selera makannya. Dibandingkan dengan orang yang fokus untuk diet, mereka yang bahagia justru bisa mengendalikan makannya tanpa harus melakukan diet ketat sekalipun.

Orang Bahagia Lebih Rajin Olahraga

Beberapa penelitian menemukan jika orang yang bahagia akan lebih rajin olahraga dibandingkan mereka yang stres, depresi bahkan berkabung berkepanjangan. Dengan olahraga yang lebih rajin, tentunya gerak tubuh akan semakin baik. Inilah yang kemudian membuatnya memiliki berat badan ideal atau tubuh yang lebih langsing. 

Tak hanya jadi lebih langsing, mereka yang bahagia dan rajin olahraga juga berpotensi memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Mereka juga berpotensi lebih sehat secara fisik maupun psikis. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih bahagia ya Sahabat Fimela?

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading