Sukses

Health

3 Jenis Makanan yang Akan Membuatmu Merasa Bahagia

Fimela.com, Jakarta Makanan yang kamu konsumsi ternyata berpengaruh dengan mood, loh. Makanan tak hanya membuatmuĀ  kenyang, tapi juga membuatmu bahagia. Untuk itulah beberapa ahli menyarankan untuk makan makanan jenis tertentu untuk meningkatkan mood saat kamu bersedih.

Tak hanya itu, hormon serotonin akan meningkatkan moodmu. Sehingga kamu merasa lebih bahagia. Ada beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat meningkatkan hormon bahagia ini. Apa saja?

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 3 makanan yang dapat meningkatkan hormon serotonin. Cek penjelasannya di bawah ini.

Makanan Manis

Makanan yang dipercaya bisa memicu perasaan jadi lebih bahagia atau senang di antaranya adalah makanan manis. Makanan manis yang dipadukan dengan cokelat, ini tak hanya membuat perasaan jadi senang tetapi juga nyaman, sabar dan lebih tenang. Nutrisi pada makanan manis dan cokelat bahkan dipercaya bisa menurunkan risiko stres maupun Depresi.

Makanan Pedas

Selanjutnya yang juga dipercaya meningkatkan perasaan senang adalah makanan pedas. Makan pedas bahkan bisa membuat seseorang jadi lebih semangat dan nafsu makannya meningkat. Tapi ingat ya, jangan makan makanan pedas yang terlalu banyak apalagi kamu yang memiliki masalah pencernaan.

Kacang-Kacangan

Para ahli mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan seperti kacang polong, edamame, kacang tanah dan sejenisnya bisa membuat perasaan makin bahagia. Makanan ini juga kaya protein sehat yang baik buat kesehatan tubuh. Tak heran kan jika makan kacang akan meningkatkan keinginan ngemilmu.

Sahabat Fimela, demikian 3 jenis makanan yang dapat membuatmu merasa lebih bahagia. Jadi saat kamu sedang sedih jangan lupa untuk makan makanan di atas ya, dan pastikan tidak berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading