Sukses

Health

Libur Sekolah Diperpanjang, Tips Jaga Imunitas Anak sebelum Masuk Sekolah

Fimela.com, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara resmi telah memperpanjang libur sekolah hingga hari Rabu (11/5/2022). Hal ini ditetapkan sebagai solusi untuk mengurai kemacetan arus balik Lebaran 2022.

Namun, perlu diketahui bahwa perpanjangan libur sekolah ini hanya diberlakukan di 3 wilayah saja, yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, sisanya tetap memulai kegiatan belajar mengajar aktif mulai hari Senin (9/5/2022) mendatang. Karena libur sekolah diperpanjang, maka penting untuk menjaga imunitas anak tetap terjaga, sebelum kembali ke sekolah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa tips menjaga imunitas anak di masa libur sekolah. Penasaran?

1. Dapatkan vaksin jika sudah memenuhi syarat

Vaksin adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari berbagai penyakit, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Jika anak telah memenuhi syarat, maka segera lakukan vaksinasi.

2. Ajarkan anak melakukan protokol kesehatan dengan benar

Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan benar harus diajarkan kepada anak sejak dini, sehingga ketika kamu menghabiskan waktu liburan bersama anak, tidak lagi bingung menjaga anak, karena mereka sudah bisa menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

 

3. Pastikan asupan nutrisi terpenuhi

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan imunitas tubuh tetap terjaga, terutama di masa liburan di tengah pandemi. Selain mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, kamu juga menambahkan vitamin dan suplemen yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

4. Menjaga jam tidur

Ini mungkin akan sedikit menantang, terutama di masa liburan. Menjaga jam tidur akan cukup sulit dilakukan di masa liburan, bukan?

Namun, ini penting. Pastikan anak mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading