Sukses

Health

3 Cara Mengatasi Otot Kaku karena Terlalu Lama Duduk

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan yang bekerja, kamu tentu pernah merasakan nyeri di area sekitar punggung. Seharian duduk membuat punggungmu sakit dan terasa tidak nyaman. Apalagi kamu yang berkerja seharian di depan laptop, otot kaku ini pun tidak bisa dihindari.

Ada beberapa cara untuk mengatasi otot kaku karena terlalu banyak duduk. Mulai dengan stretching hingga mencoba gerakan yoga. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah, sehingga otot kamu tidak lagi kaku.

Yuk, simak 3 cara mengatasi otot kaku karena terlalu lama duduk. Cek pembahasannya di bawah ini, ya Sahabat Fimela.

Melakukan Peregangan Otot Satu Kali Setiap Jam

Jika kamu bekerja di depan laptop. Coba lakukan peregangan otot setiap jamnya. Setidaknya meluangkan waktu tujuh menit untuk melakukan peregangan otot dan tubuh setiap satu jam bisa membantu otot-otot tubuhmu lebih rileks. Meregangkan otot di area punggung dan bahu bisa bantu mengatasi otot yang kaku selama bekerja.

Kamu bisa melakukannya saat mengambil minum atau sekadar berkeliling di sekitar meja kerjamu. Cara ini akan membuatmu untuk lebih santai.

Mencoba Melakukan Gerakan Yoga

Jangan salah, pinggang dan panggul yang terasa kaku bisa diatasi dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Misalnya, untuk mengatasi otot kaku dan nyeri pada punggung, bisa coba lakukan child’s pose, sphinx pose, downward-facing dog, extended triangle, dan two-knee spinal twist. Kamu bisa melakukan gerakan ini tanpa perlu meninggalkan meja kerjamu, loh.

Perbanyak Minum Air Putih

Terlihat sepele, tapi banyak orang yang melupakannya. Saat bekerja di depan laptop, kamu mungkin sering lupa untuk minum. Hindari minuman berenergi dan minuman bersoda. Pilih yang lebih sehat, seperti air putih untuk diminum secara teratur.

Kamu juga bisa menambahkan air perasan lemon. Selain itu kamu juga bisa makan buah yang banyak mengandung air, misalnya semangka. Air dan buah-buahan ini akan membantumu untuk tetap terhidrasi sehingga otot bebas kaku.

Sahabat Fimela, demikian 3 cara untuk mengatasi otot kaku. Semoga informasi ini bermanfaat, ya. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

What's On Fimela
Loading