Sukses

Health

Alasan Ilmiah Kenapa Sebaiknya Tidak Minum dengan Berdiri

Fimela.com, Jakarta Konsumsi air sangat penting untuk tubuh. Tanpa asupan air yang cukup, tubuh akan lebih mudah sakit dan rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Namun Sahabat Fimela, meski air sangat penting, pastikan untuk tidak membiasakan diri minum dengan berdiri. 

Melansir dari laman healthline.com, konsumsi air dengan berdiri berpengaruh buruk buat kesehatan. Dokter umum di Apollo Spectra, Delhi, Dr Vipul Rustgi, mengatakan kepada HealthShots bahwa tidak dianjurkan minum air sambil berdiri karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Bahaya Minum Sambil Berdiri

Saat kita minum sambil berdiri, ini akan membuat air masuk ke dalam tubuh dan sistem pencernaan secara langsung tanpa adanya penyaringan. Minum sambil berdiri membuat air langsung masuk ke perut dengan kekuatan yang hebat tanpa disaring. Hal inilah yang menyebabkan bahaya. Ini bisa membuat ginjal bermasalah. 

"Minum dengan berdiri menyebabkan kotoran air mengendap di kandung kemih, dan merusak fungsi ginjal," kata Rustgi.

Penelitian menemukan jika minum dengan berdiri tak hanya berbahaya buat kesehatan ginjal. Ini juga membuat air mengalir melalui sistem dengan sangat cepat yang  berbahaya buat kesehatan jantung dan paru-paru. Minum dengan berdiri sangat berpotensi membuat saraf menjadi tegang dan menyebabkan kesehatan sendi bermasalah. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk menghilangkan kebiasaan buruk minum sambil berdiri. Usahakan untuk minum sambil duduk setiap harinya.

#WomenForWomen

Loading