Sukses

Health

Sama-Sama Menutrisi Tubuh, Ini Perbedaan Nasi Putih dan Nasi Merah

Fimela.com, Jakarta Nasi putih dan nasi merah merupakan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Bagi masyarakat Indonesia, nasi menjadi kebutuhan pokok yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Tapi Sahabat Fimela, antara nasi putih dan nasi merah, mana yang lebih kamu suka? 

Meski keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, nasi merah dan nasi putih memiliki beberapa perbedaan. Melansir dari laman health.com, ada beberapa perbedaan mendasar mengenai kedua nasi ini. Apa saja perbedaannya?

Nasi Putih

Nasi putih merupakan nasi yang umum dikonsumsi oleh masyarakat karena teksturnya yang lebih lembut, rasanya yang lebih manis dan memerlukan waktu yang cukup sebentar untuk memasaknya. Untuk kandungan serat di dalam nasi putih lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi merah. 

Nasi putih mengandung protein, karbohidrat, vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh lebih sedikit jika dibandingkan nasi merah. Dalam satu cangkir nasi putih mengandung 4,3 gram protein, 45 gram karbohidrat, 205 kalori dan 0,4 gram serat per seratus gramnya.

Nasi Merah

Dibandingkan nasi putih, nasi merah mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat dan kalori yang lebih tinggi. Nasi merah memiliki tekstur yang lebih kasar atau padat dan lebih mengenyangkan dalam waktu cukup lama. Nasi merah sangat cocok untuk Sahabat Fimela yang sedang melakukan program diet. 

Dalam satu cangkir nasi merah mengandung 5,5 gram protein, 52 gram karbohidrat, 248 kalori dan 1,6 gram serat per seratus gramnya. 

Mengenai nasi putih dan nasi merah, keduanya sama-sama baik untuk kesehatan. Keduanya juga sama-sama menutrisi tubuh dengan baik selama dikonsumsi dalam jumlah yang tepat setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading