Sukses

Health

4 Alasan Mengonsumsi Ikan Saat Hamil Sangatlah Penting

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi setiap perempuan. Meski sangat membahagiakan, momen ini terkadang juga membuat Sahabat Fimela merasa khawatir berlebih. Khawatir jika kehamilan yang dijalani tidak sebaik yang dibayangkan. 

Saat hamil, ada banyak hal penting yang perlu dilakukan oleh Sahabat Fimela demi memiliki kehamilan yang sehat baik untuk Mom maupun janin di kandungan. Salah satu hal tersebut adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi termasuk ikan. Melansir dari laman parents.com, konsumsi ikan saat hamil sangatlah penting. Selain menyehatkan tubuh, konsumsi ikan juga akan bantu janin di kandungan memiliki otak cerdas nantinya. 

Ada beberapa alasan lain yang mengharuskan Mom konsumsi ikan saat hamil. Apa saja alasannya? Simak yang berikut ini.

Mencegah Depresi

Alasan pertama adalah mencegah depresi. Ya, konsumsi ikan secara rutin setiap hari dengan porsi tepat akan bantu Mom mencegah risiko depresi. Konsumsi ikan juga mencegah skizofrenia pada ibu hamil. Nutrisi yang terkandung pada ikan sangat baik untuk kesehatan otak Mom maupun otak janin di kandungan.

Memperbaiki Suasana Hati

Konsumsi ikan juga bermanfaat memperbaiki suasana hati. Mom yang rajin konsumsi ikan akan menjadi pribadi yang lebih sabar, tenang dan berpikir positif. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam ikan akan memperbaiki suasana hati serta pikiran seseorang.

Melancarkan Produksi ASI

Produksi ASI akan semakin lancar nantinya ketika selama kehamilan Mom rajin konsumsi ikan. ASI ini juga dipercaya lebih sehat dan menutrisi buah hati dengan lebih baik. 

Memaksimalkan Tumbuh Kembang Janin

Melansir dari laman theasianparents.com, nutrisi dari ikan bisa memaksimalkan tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Dengan konsumsi ikan secara rutin, ini membantu tubuh mendapat nutrisi terbaiknya dari ikan. Ketika tubuh mendapat nutrisi terbaik, ini akan membuat penyaluran nutrisi dari tubuh ibu ke janin semakin baik dan maksimal. Inilah yang kemudian memaksimalkan tumbuh kembang janin di kandungan. 

Itulah beberapa alasan kenapa sangat penting konsumsi ikan saat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan ragu untuk konsumsi ikan saat hamil maupun menyusui ya Mom. Pastikan juga untuk menutrisi tubuh dengan makanan sehat lain berupa sayur, buah serta kacang-kacangan. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading