Sukses

Health

5 Makanan Enak Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil

Fimela.com, Jakarta Pada umumnya, setiap pasangan yang telah menikah berharap agar cepat hamil. Momen kehamilan tidak hanya membuat istri merasa sangat bahagia. Ini juga membuat suami sangat bahagia, gembira dan bersyukur. Momen kehamilan juga membuat keluarga besar suami istri bahagia karena akan mendapat anggota baru dalam keluarga mereka. 

Mengenai kehamilan setelah menikah, ada beberapa pasangan yang langsung hamil setelah menikah. Tapi ada pula pasangan yang harus menunggu waktu cukup lama dan berusaha ekstra keras agar ia bisa hamil. Ada banyak hal yang bisa mendukung seseorang cepat hamil. Melansir dari laman parents.com, satu hal yang bisa mendukung seseorang agar cepat hamil adalah makanan yang ia konsumsi sehari-hari.

Para ahli percaya jika ada beberapa makanan yang bermanfaat menyuburkan kandungan dan membantu cepat hamil. Apa saja makanan tersebut?

Ikan

Makanan pertama sebagai penyubur kandungan agar cepat hamil adalah ikan. Ikan kaya akan omega tiga yang bisa menyuburkan kandungan dan organ reproduksi secara keseluruhan. Beberapa ikan terbaik yang bisa dikonsumsi selama merencanakan kehamilan antara lain ikan salmon, tuna dan sarden.

Susu dan Produk Olahannya

Makanan selanjutnya untuk menyuburkan kandungan adalah susu dan produk olahannya. Perempuan yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk konsumsi susu dan olahannya. Sebaiknya, susu yang dikonsumsi adalah susu rendah lemak agar lebih sehat dan menyuburkan kandungan.

Asupan Karbohidrat dan Protein

Asupan karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan biji-bijian bermanfaat menyuburkan kandungan. Makanan ini juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat membuat kehamilan semakin sehat nantinya. Sementara itu, makanan yang kaya akan protein baik protein hewani maupun nabati juga sangat baik dikonsumsi selama merencanakan kehamilan.

Buah-Buahan

Jika ingin cepat hamil, jangan lewatkan untuk konsumsi buah-buahan. Pastikan agar buah yang dikonsumsi buah-buahan kaya antioksidan. Buah ini tidak hanya menyuburkan kandungan tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh dan menjamin kesehatan agar senantiasa terjaga. Beberapa buah yang sebaiknya dikonsumsi agar cepat hamil antara lain buah beri dan sejenisnya.

Makanan Mengandung Asam Folat

Asam folat sangat penting untuk menunjang keberhasilan program kehamilan dan sehatnya janin dalam kandungan di awal kehamilan. Makanan kaya asam folat dipercaya bermanfaat menyuburkan kandungan. 

Asam folat juga bermanfaat menurunkan risiko kelahiran prematur, risiko bayi mengalami autis dan risiko buruk lainnya. Makanan yang kaya akan asam folat antara lain bayam, brokoli kentang, sereal kacang-kacangan, dan buah-buahan seperti jeruk, pepaya, atau alpukat. 

Itulah beberapa tips makanan agar cepat hamil. Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama merencanakan kehamilan, penting juga memperhatikan waktu istirahat, berat badan dan kesehatan lainnya. Jika dalam waktu lama kamu tidak kunjung hamil, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau bidah ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading