Sukses

Health

Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kesehatan Miss V Terganggu

Fimela.com, Jakarta Miss V atau vagina adalah bagian tubuh perempuan yang harus dijaga dengan baik kesehatan dan kebersihannya. Hal ini mengingat jika Miss V merupakan salah satu organ tubuh perempuan yang paling sensitif dan penting dalam fungsi reproduksi serta seksualitas.

Kesehatan miss V sangat menentukan banyak hal dalam hidup terutama kesuburan. Adanya masalah pada miss V bisa meningkatkan risiko hilangnya rasa percaya diri di depan pasangan, risiko terjangkit penyakit dan rasa tidak nyaman saat bersosialisasi dengan orang lain.

Mengenai kesehatan miss V, melansir dari laman healthline.com, ada beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata berpengaruh. Beberapa kebiasaan ini bisa menyebabkan miss V terganggu atau bermasalah. Sayangnya, kebiasaan ini sering disepelekan bahkan diabaikan. Apa saja?

Penggunaan Celana Dalam Ketat dan Berkeringat

Kebiasaan pertama yang membuat miss V terganggu adalah penggunaan celana dalam yang terlalu ketat dan berkeringat. Setelah berolahraga, celana dalam biasanya basah dengan keringat. Jika hal ini terlalu dibiarkan maka bakteri mudah berkembangbiak. Bakteri yang masuk ke miss V akan menimbulkan banyak masalah termasuk masalah kesuburan.

Penggunaan G-String

Menggunakan g–string memang akan membuatmu lebih percaya diri dan seksi di depan pasangan. Namun Sahabat Fimela, penggunaan g-string yang terlalu sering akan menyebabkan masalah tersendiri pada kesehatan miss V. G-string bisa menyebabkan iritasi kulit atau lecetnya kulit sekitar organ intim karena kulit tersebut sangat sensitif.

Miss V yang Terlalu Lembab

Setelah buang air kecil, pastikan jika kamu mengeringkan miss V dengan baik dan benar. Pasalnya, miss V yang terlalu lembab akan meningkatkan risiko miss V gatal dan bermasalah. Miss V yang terlalu lembab juga rentan mengalami berbagai masalah kesehatan.

Penggunaan Pantyliner

Umumnya, perempuan menggunakan pantyliners untuk mengatasi keputihan, atau mencegah debit noda di area kewanitaan. Penggunaan yang terlalu sering malah berakibat negatif, menyebabkan berbagai masalah dan mengganggu kesehatan organ intim. Ini mengingat pantyliner juga mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan miss V apalagi jika digunakan terlalu sering setiap hari.

Mencukur Habis Rambut Sekitar Miss V

Mencukur habis rambut yang ada di area organ intim atau miss V sangat tidak baik untuk kesehatan miss V. Kulit akan lebih rentan mengalami iritasi, benjolan, ruam bahkan infeksi yang tidak jelas. 

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kesehatan miss V terganggu. Semloga informasi ini bermanfaat. Semoga kita semua semakin bijak dalam menjaga kesehatan tubuh terutama bagian yang sensitif layaknya miss V dan sekitarnya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading