Sukses

Health

5 Perubahan yang Bisa Terjadi saat Sarapan Tinggi Protein

Fimela.com, Jakarta Agar siap beraktivitas dan memulai hari, kita perlu sarapan pagi. Sarapan pagi dengan menu tinggi protein sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ada sejumlah manfaat yang bisa kita peroleh saat menu sarapan kita mengandung banyak protein.

Telur, daging ayam, hingga keju bisa jadi sumber protein baik untuk disantap saat sarapan. Saat kita mulai rutin sarapan kaya protein, sejumlah perubahan positif ini bisa kita rasakan.

 

1. Metabolisme Tubuh Membaik

Makanan yang mengandung protein seperti telur rebus bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi telur rebus akan membantu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh karena kandungannya memberikan dorongan dalam metabolisme. Senantiasa menyiapkan olahan telur sebagai menu sarapan bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Tidak Gampang Merasa Lapar

Telur rebus mengandung Vitamin A, vitamin B-12, dan selenium. Semua kandungan tersebutmerupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menambah energi. Saat kita sarapan dengan menu kaya protein, kita akan awet kenyang dan tidak gampang merasa lapar sampai setidaknya tiba jam makan siang.

 

3. Proses Pembakaran Lemah Lebih Optimal

Proses pencernaan protein dapat meningkatkan metabolisme otot tubuh. Melansir laman Heb.com, metabolisme otot tubuh yang meningkat dapat membantu memaksimalkan poses pembakaran kalori dan memecah lemak dengan lebih cepat. Hal ini yang juga jadi alasan banyak orang yang saat sedang diet memilih menu kaya protein untuk sarapan.

4. Gula Darah Lebih Stabil

Mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, gula darah bisa terjaga stabil. Sehingga tidak merasa pusing, lelah, atau cepat lapar sebelum jam makan siang. Sedangkan menu sarapan yang tinggi gula dan karbohidrat bisa menyebabkan lonjakan gula darah, dan membuat kita jadi gampang lemas saat beraktivitas.

 

 

5. Kekebalan Tubuh Meningkat

Menu sarapan yang mengandung daging ayam sebagai sumber protein bisa membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga kita tidak gampang jatuh sakit. Daging ayam merupakan sumber mineral selenium yang penting untuk melindungi sel-sel tubuh dan mendukung fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, seperti yang dilansir dari laman Fitday.com, daging ayam juga memiliki kandungan niacin atau vitamin B3 yang membantu penggunaan gula dan asam lemak di tubuh lebih efisien.

Jadi, sudah sarapan sehat hari ini? Semoga info ini bermanfaat untuk Sahabat Fimela sekalian, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading