Sukses

Health

Studi: Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Bantu Perempuan Lebih Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin panjang umur? Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang ingin dirinya panjang umur, tubuhnya sehat dan pikirannya bahagia. Dan untuk mendapatkan ini semua, memperhatikan pola hidup menjadi poin yang utama. 

Studi yang dilakukan para ahli menemukan jika pola hidup yang sehat, bisa membantu seseorang memiliki tubuh yang lebih sehat. Pola hidup yang sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup juga sangat membantu seseorang untuk memiliki berat badan lebih ideal, pikiran yang lebih bahagia dan kecerdasan yang lebih baik. Penelitian bahkan menemukan jika ada beberapa hal mudah yang bisa dilakukan demi dapatkan umur yang lebih panjang.

Tips Mudah Dapatkan Umur Panjang

Melansir dari laman eatthis.com, satu kebiasaan termudah dan termurah yang bisa diterapkan agar panjang umur adalah dengan menjalankan diet sehat buah-buahan dan sayuran berwarna cerah. Penelitian terbaru yang dilakukan para ahli menemukan jika seorang perempuan yang sering mengonsumsi buah dan sayuran berwarna cerah seperti buah semangka, buah jeruk, buah tomat, sayur wortel, sayur brokoli dan sayur bayam memiliki potensi lebih besar untuk memiliki usia lebih panjang.

Tak hanya berpotensi memiliki usia lebih panjang, perempuan yang terbiasa mengonsumsi buah dan sayuran berwarna cerah juga sangat mungkin lebih sehat, lebih bahagia dan awet muda. Para ahli menjelaskan jika buah-buahan dan sayuran tersebut sangat penting dalam mencegah hilangnya kemampuan kognitif dan visual. Yang pada gilirannya, ini akan membantunya hidup lebih lama, sehat dan bahagia.

Buah dan Sayur Kaya Antioksidan

Buah-buahan dan sayuran termasuk ke dalam asupan nutrisi yang kaya akan antioksidan di dalamnya. Antioksidan menjadi salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh secara keseluruhan. Tak hanya kaya antioksidan, buah dan sayur juga merupakan sumber vitamin terbaik untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. 

Meski buah dan sayur sangat baik buat kesehatan, kita tetap harus memenuhi kebutuhan nutrisi lain untuk dapatkan tubuh yang lebih sehat dan semangat. Konsumsi buah dan sayur tetap harus diimbangi dengan asupan protein, lemak, karbohidrat dan nutrisin lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading