Sukses

Health

3 Cara Kembali Bugar setelah Seharian Bekerja dan Kurang Tidur

Fimela.com, Jakarta Bekerja lebih keras dari biasanya memang membuat tubuh terasa lemas dan tidak bertenaga. Apalagi saat kamu pun kurang tidur. Hal ini wajar, karena tubuh bekerja secara ekstra sehingga energimu pun terkuras.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan staminamu? Agar stamina tubuh kembali fit dan agar kondisi tubuh tidak menurun, sebaiknya kamu melakukan beberapa hal ini. Apa saja? Simak tips dari Fimela di bawah ini.

Hindari Makan Berat saat Jelang Jam Tidur

Hal pertama yang kamu lakukan untuk mendapatkan istirahat yang total, hindari makan berat mendekati jam tidur. Sebaiknya maksimalkan tubuh untuk mengistirahatkan diri saat tidur. Jangan membebaninya dengan membuat sistem pencernaan harus bekerja keras dengan makanan yang dikonsumsi. Dua jam sebelum tidur, hindari mengonsumsi makanan berat.

Alih-alih minum kopi, kamu bisa menggantinya dengan minum air putih. Kamu bisa lebih fresh dan kamu bisa mengembalikan kualitas tidurmu. Yang tak kalah penting, air putih membantu mengembalikan metabolisme tubuh.

Olahraga Ringan pada Pagi Hari

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah meluangkan waktu 10-15 menit untuk melakukan olahraga ringan pada pagi hari setelah bangun tidur. Dengan olahraga singkat ini tubuh bisa terasa lebih segar dan tidak gampang capek meski tidur cuma sebentar. Menggerakkan tubuh bisa bantu memperlancar aliran darah dan membuatmu lebih bugar. Kamu pun akan lebih semangat lagi.

Tidur dalam Kamar yang Gelap

Saat kamu kurang tidur, pastikan untuk memadamkan semua lampu di kamar tidur. Tidur di ruangan gelap, membantu produksi hormon melatonin dalam tubuh akan lebih maksimal. Sehingga kamu bisa mendapat tidur yang nyenyak dan berkualitas. Saat bangun tubuh menjadi lebih sehat dan fresh.

Nah, Sahabat Fimela demikian 3 cara untuk mengembalikan kebugaran setelah sibuk seharian bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu kembali bugar. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading