Sukses

Health

5 Makanan yang Membantu Dapatkan Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Tidur nyenyak menjadi salah satu hal yang penting dimiliki untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, bugar dan senantiasa bersemangat. Ketika kita memiliki tidur yang nyenyak, kita akan terbangun dalam suasana hati yang bahagia. Kita pun akan memiliki kondisi tubuh yang lebih bugar, bersemangat dan nyaman. 

Untuk dapatkan tidur yang lebih nyenyak, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang memang membantu dapatkan tidur lebih nyenyak. Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu kita dapatkan tidur yang lebih nyenyak. Ini juga membantu kita dapatkan suasana hati yang lebih nyaman. 

Berikut beberapa makanan yang bermanfaat membantu dapatkan tidur lebih nyenyak.

Buah Kiwi

Makanan pertama yang membantu mendapatkan tidur nyenyak adalah buah kiwi. Buah kiwi mengandung vitamin C, antioksidan dan beberapa nutrisi yang membantu kita tidur lebih cepat serta nyenyak di malam hari. Buah ini juga membuat tubuh terasa lebih bugar, ringan serta nyaman.

Kacang Almond

Kandungan nutrisi pada kacang almond juga membantu kita dapatkan tidur lebih nyenyak di malam hari. Konsumsi 33 gram kacang almond akan membantu melemaskan otot dalam tubuh. Almond juga kaya akan magnesium serta kalsium yang sangat baik buat kesehatan.

Ikan

Ikan juga menjadi makanan yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Ikan juga kaya akan nutrisi yang mampu menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Ikan adalah makanan yang baik untuk otak.

Ubi

Kandungan karbohidrat kompleks dalam ubi mampu membantu kita tidur lebih nyenyak saat malam. Ini juga membantu kita merasa kenyang lebih lama. Ubi juga memiliki banyak potasium, mineral yang bisa membantu melemaskan otot.

Pisang

Pisang juga termasuk makanan yang bermanfaat melemaskan otot karena kandungan magnesium serta kalsium di dalamnya. Pisang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mampu membantu kita merasa lebih tenang, nyaman dan bahagia sehingga kualitas tidur juga akan lebih terjaga. 

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat membantu kita mendapatkan tidur lebih nyenyak. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading