Sukses

Health

Selain Mampu Melangsingkan Tubuh, Ini Dia Manfaat Lain Teh Hijau untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Minuman yang berasal dari Cina ini begitu populer di kalangan masyarakat indonesia. Di antara banyak jenis teh, teh hijau yang paling banyak memiliki khasiat sebab melalui proses pengolahan yang singkat sehingga kandungan di dalamnya masih terjaga. 

Kalsium, Kalium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin B1 & B2, Vitamin C, dan Zink adalah beberapa kandungan yang terdapat pada teh hijau dan masih banyak kandungan baik lainnya. Tak ayal menjadikan teh hijau menjadi salah satu alternatif pengobatan beberapa masalah kesehatan. Bahkan penggunaan teh hijau sebagai minuman obat-obatan sudah terkenal sejak zaman dahulu.

Inilah 6 manfaat teh hijau untuk kesehatan yang harus kamu tahu.

Melawan Sel Kanker

Di dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan yakni polifenol yang mampu menghambat pertumbuhan dari sel kanker. Beberapa jenis di antaranya kanker kulit, kanker paru-paru, kanker lambung, dan kanker payudara.

Mencegah Diabetes

Teh hijau bisa meningkatkan kinerja insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes sehingga aman untuk dikonsumsi.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Serangan jantung dan stroke adalah contoh penyakit kardiovaskular dengan rata-rata tertinggi penyebab kematian di dunia. Mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung karena kandungan di dalamnya mampu mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat.

Menurunkan Berat Badan

Teh hijau juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Kadar Katekin dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh dan membakar lemak dengan cara memecah lemak pada tubuh yang berlebihan. 

Menstabilkan Tekanan Darah

Penelitian menunjukkan teh hijau dapat melemaskan otot-otot di pembuluh darah, sehingga mampu menurunkan tekanan darah. Ditambah dengan kandungan polifenol di dalamnya membuat teh hijau mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh dan mengontrolnya.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Kandungan Kafein yang terdapat di dalam teh hijau berbeda dengan Kafein pada kopi. Ia memiliki banyak manfaat dan salah satunya membantu memperbaiki sistem pencernaan.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari teh hijau. Namun demikian mengkonsumsi teh hijau setiap hari tentu berlebihan dan tidak baik untuk kesehatan. Air putih tetap memegang peranan penting sebagai sumber air minum yang utama. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading