Sukses

Health

3 Rekomendasi Makanan Penghilang Rasa Cemas

Fimela.com, Jakarta Rasa cemas adalah masalah umum, tetapi memiliki efek yang serius. Terdapat beberapa tanda saat cemas, seperti khawatir, gugup, hingga pemikiran yang berlebih. Untuk mengatasi rasa cemas terdapat beberapa cara, salah satunya dengan  mengatur pola makan keseharian.

Tak perlu khawatir, berikut terdapat beberapa rekomendasi yang bisa sahabat fimela makan agar mengurangi rasa cemas meski sedang diet. Selain itu, diet juga berperan penting dalam mengatur stres serta kecemasan. Oleh karena itu, penting menjaga kesehatan tubuh dari dalam ke luar.

Dikutip dari yourtango, berikut beberapa makanan yang bisa mengurasi rasa cemas.

1. Kacang kedelai

Kacang kedelai memiliki banyak kandungan lemak omega-3 yang berperan penting dalam kemampuan kognitif serta kesejahteraan mental. Makanan yang kaya akan omega-3 menyediakan 2 asam lemak esensial – asam eicosapentaenoic (EPA), dan asam docosahexaenoic (DHA) yang mengatur neurotransmiter, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi orak.

Salah satu studi baru ini meneliti orang yang mengelola penyalahgunaan zat menggunakan EPA dan DHA untuk mengurangi tingkat kecemasan.

2. Biji labu

Siapa yang baru tahu bahwa biji labu dapat dikonsumsi? Terdapat salah satu studi yang mengatakan bahwa mengonsumsi biji labu bisa membantu melawan kecemasan. Tentunya karena biji labu kaya akan antioksidan dan merupakan sumber potasium yang penting mengatur elektrolit dan tekanan darah.

3. Oat

Bukan hanya menu sarapan yang lezat dan mengenyangkan, oat juga mengandung asam amino tripofan yang diubah menjadi seratonin di dalam tubuh. Nah, kandungan tersebut bisa untuk meredakan kecemasan, meningkatkan kebahagiaan, dan kesejahteraan mental.

Demikianlah 3 rekomendasi makanan yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa cemas meski sedang diet, semoga bermanfaat!

 

Penulis: Nur Faizah

Loading