Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

8 Alasan Perempuan Gagal Meraih Orgasme Saat Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim menjadi aktivitas yang cukup penting bagi pasangan suami. Hubungan intim bisa membuat suami istri merasa lebih bahagia dan harmonis. Namun tidak jarang, hubungan intim justru menimbulkan rasa sedih dan kekecewaan tersendiri. Hubungan intim juga bisa saja menyebabkan trauma bagi beberapa orang. 

Mengutip dari laman psychologytoday.com, salah satu hal yang membuat hubungan intim terasa berkesan dan bahagia adalah ketika seseorang mampu mencapai orgasme saat melakukannya. Lagi-lagi sayang, tidak semua orang bisa merasakan orgasme terbaiknya saat berhubungan intim. Penelitian bahkan menemukan jika banyak perempuan yang kurang bisa menikmati hubungan intim dan sering gagal dalam meraih orgasme. 

Apa kira-kira yang membuat perempuan gagal meraih orgasme saat berhubungan intim? Simak beberapa alasannya di bawah.

Alasan Perempuan Gagal Meraih Orgasme

Studi yang dipublikasikan dalam National Library of Medicine berjudul Women's Attributions Regarding Why They Have Difficulty Reaching Orgasm menemukan bahwa 10-40 persen wanita sulit mengalami orgasme. Para ahli menemukan ada banyak hal atau alasan yang membuat perempuan kesulitan meraih orgasme saat melakukan hubungan intim. Hal tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Hubungan intim yang dilakukan saat pikiran stres dan cemas bisa menurunkan libido dan memicu kesulitan meraih orgasme. 
  2. Rasa sakit yang timbul saat berhubungan intim membuat hubungan terasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan inilah yang kemudian memicu rendahnya peluang untuk mencapai klimaks. 
  3. Kurangnya stimulasi dari pasangan, kurangnya sentuhan dan ciuman atau pelukan juga bisa menyebabkan perempuan gagal meraih orgasme. 
  4. Perasaan trauma karena hubungan yang dinilai menyakitkan atau mengecewakan di masa lalu juga akan membuat kesulitan meraih orgasme. Trauma akan menyebabkan risiko stres dan cemas semakin tinggi. 
  5. Hubungan yang dilakukan terlalu cepat juga membuat perempuan gagal meraih orgasme. Penelitian menemukan jika perempuan membutuhkan waktu lebih lama dari pria untuk mencapai orgasme. 
  6. Beberapa perempuan dengan gangguan seksual hipoaktif juga memungkinkannya sering gagal meraih orgasme atau kenikmatan berhubungan intim. 
  7. Konsumsi obat tertentu atau sedang menjalankan diet ketat juga memicu rendahnya peluang untuk meraih orgasme. 
  8. Kurang percaya diri saat melakukan hubungan intim akan membuat hubugan terasa kurang menyenangkan dan memuaskan. Bentuk tubuh atau performa seks sebaiknya tidak dipikirkan terlalu berlebihan karena ini hanya akan membuat gairah seks menurun dan kesulitan mencapai klimaks. 

Itulah beberapa alasan yang membuat perempuan kesulitan meraih orgasme saata berhubungan intim. Agar bisa mencapai orgasme terbaik, pastikan untuk lebih percaya diri, konsultasikan hal ini dengan suami dan buat suasana yang lebih manis serta romantis. Jangan ragu untuk meminta pasangan menstimulasi lebih dalam hubungan yang kalian lalukan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading