Sukses

Health

6 Tips Memiliki Kehamilan yang Sehat Bagi Ibu dan Janin

Fimela.com, Jakarta Setiap Ibu hamil tentu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil yang masih berada di dalam kandungan. Ketika pertama kali mendengar kehamilan, tentu akan membuatmu merasa sangat bahagia dan akan melakukan apa pun untuk menjaga kandungan tetap dalam kondisi sehat.

Nah, jika Sahabat Fimela sedang merencanakan kehamilan, sebaiknya mulai kebiasaan ini sebelum terjadi pembuahan. Apa saja yang perlu kamu lakukan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Konsultasi dengan dokter kandungan adalah faktor besar dalam kesehatan dan hasil kehamilan. Jika Mom tidak rutin melakukan konsultasi dan kontrol kepada dokter kandangunagn, mungkin akan lebih mudah menghadapi risiko dalam kehamilan.

2. Konsumsi Vitamin Prenatal

Jika Mom berencana untuk hamil, Mom harus mulai mengonsumsi vitamin prenatal sebelum mulai mencoba secara aktif. Mendapatkan asam folat dalam tubuh sehingga kebutuhan asam folat tersedia untuk bayi saat berada di dalam kandungan. Asam folat dapat membantu mencegah si kecil cacat lahir.

3. Mengonsumsi Makanan Sehat

Selama kehamilan, Mom akan menghadapi banyak mengidam danakan lebih banyak makan. Tetapi pastikan, jika Mom mengonsumsi makanan sehat, karena itu pilihan terbaik untuk si kecil. Konsumsi buah, sayur dan makanan yang mengandung protein dan serat yang cukup.

4. Konsumsi Seafood

Mengonsumsi ikan atau makanan laut yang mengandung lemak omega 3 dapat membantu perkembangan otak si kecil. Tapi, karena beberapa jenis ikan mengandung banyak merkuri, perempuan hamil harus membatasi asupannya hingga 12 ons seminggu. Pengganti yang lebih aman dan lebih sehat adalah dengan memilih sumber nabati omega 3, seperti biji rami, kenari, dan biji chia.

5. Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi akan menangkal banyak masalah kehamilan, termasuk persalinan premature, infeksi saluran kemih, dan sembelit. Pastikan tercukupi cairan tubuh, dengan mengonsumsi air putih, susu, sup dan jus.

6. Olahraga

Olahraga membantu kesehatan mental agar tidak mudah stres. Olahraga juga dapat membantu gula darah tetap stabil dan komplikasi lainnya. Olahraga juga dapat membantu si kecil tetap sehat. Ini dapat meningkatkan aliran oksigen, meningkatkan kekuatan otak, dan membantu mengembangkan dan memperkuat paru-paru.

Nah, itu tadi beberapa tips menjaga kesehatan kehamilan agar ibu dan janin tetap dalam kondisi baik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading