Sukses

Health

Olahraga Angkat Beban Jadi Rahasia Body Goals Andrea Dian Meski Punya Hobi Makan Banyak

Fimela.com, Jakarta Andrea Dian menjadi salah satu public figure yang hobi berolahraga. Tak heran jika istri Ganindra Bimo itu punya postur tubuh yang diidamkan banyak perempuan. Tidak hanya memiliki perut rata, melainkan juga otot yang berbentuk di bagian lengan dan perut.

Berkat postur tubuhnya yang kekar itu, Andrea Dian disebut sebagai strong woman. Padahal, Dian mengaku bahwa dirinya memiliki hobi makan banyak namun tetap memiliki bentuk tubuh yang ideal

"Kebetulan aku hobinya adalah makanan. Jadi harus lebih balance. Makanan aku tetep yang lebih sehat. Untuk memenuhi kebutuhan sehari sehari, aku perlu sesuatu yang manis dan ada energinya," kata Andrea Dian.

Andrea Dian mengungkapkan rahasianya untuk tetap memiliki postur tubuh ideal meski punya hobi. Yakni dengan memasukkan angkat beban dalam rutinitas olahraga hariannya. Dalam seminggu, Andrea Dian melakukan angkat beban setidaknya dua kali.

 

Tidak perlu takut angkat beban

Menurutnya, olahraga angkat beban akan lebih banyak membantu menurunkan berat badan daripada hanya mengandalkan kardio.

"Mau nurunin berat badan, biasanya cardio. Tapi mereka lupa untuk membangun otot agar tampilannya lebih kecil yg sebenarnya membakar kalori lebih besar," jelas Andrea Dian.

Namun, kebanyakan perempuan merasa takut untuk melakukan olahraga angkat beban akan menjadikan penampilan terlalu kekar dan otot yang super besar.

"Kenapa harus takut? Sehari-hari pun sudah belajar untuk angkat beban. Perempuan gendong anak mulai dari beratnya mungkin 5kg. bahkan anak yang sudah besar bisa belasan kilo. Tapi ternyata kuat kan.? Bawa tas juga berat," kata Andrea Dian.

 

Rutinitas olahraga harian

Menurut Dian, perempuan cenderung sudah takut duluan dengan plat hitam dan angka yang tertera di plat tersebut yang membuat menggoyahkan mental sehingga ragu untuk angkat beban. Dengan melakukan olahraga angkat beban, maka akan memiliki otot otot lebih kuat sehingga tidak mudah cedera.

Dalam rutinitas olahraganya, Dian biasanya memulai dengan pemanasan dan mobility untuk memastikan otot lebih siap berolahraga. Setelah itu membiasakan gerakan dan memulai bermain alat angkat beban yang ada di gym. Sesi olahraga di akhiri dengan pendinginan yang bertujuan untuk memberikan efek pemulihan yang lebih cepat.

Keseluruhan sesi olahraga dilakukan Andrea Dian maksimal dua jam. Lebih dari dua jam biasanya sesi olahraga tidak akan maksimal karena tubuh sudah terlalu lelah. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba olahraga angkat beban?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading