Sukses

Health

10 Tanda Kehamilan yang Bisa Diketahui dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Terlambat haid atau menstruasi menjadi tanda paling utama dari kehamilan. Ya, meski terlambat haid tidak selalu menjadi tanda hamil, tapi umumnya perempuan yang sedang hamil akan terlambat haid atau tidak mendapatkan haid. Selama hamil, haid akan terhenti. Mengenai kehamilan, selain haid ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan kamu hamil atau tidak. 

Mengutip dari laman webMD.com, ada beberapa tanda kehamilan yang mudah diketahui selain telat haid. Apa saja tanda tersebut?

Tanda Kehamilan yang Penting Diketahui

Berikut adalah beberapa tanda kehamilan yang penting diketahui. Tanda kehamilan ini umumnya juga sangat mudah untuk diketahui bahkan ketika kamu tidak melakukan tes kehamilan. Simak baik-baik ya Sahabat Fimela. Ketahui kehamilanmu sejak awal agar kesehatan Mom pun janin di kandungan lebih terjaga. 

  1. Terjadi perubahan pada payudara. Kehamilan ditandai dengan payudara yang lebih sensitif, lembut dan berisi. 
  2. Perempuan yang sedang hamil juga lebih sering buang air kecil. Ini karena ukuran rahim membesar dan menekan kantung kemih. Alhasil, perempuan hamil akan memiliki frekuensi kencing yang lebih sering. 
  3. Perempuan yang sedang hamil juga akan lebih cepat lelah. Kamu akan merasa sangat lelah bahkan ketika kamu telah memiliki istirahat cukup setiap harinya. 
  4. Beberapa perempuan akan lebih sensitif terhadap bau saat hamil. 
  5. Sensitif terhadap bau saat hamil memungkinkan ibu hamil merasa mual dan muntah. Kondisi ini juga sering disebut sebagai morning sickness. 
  6. Kehamilan memungkinkan seseorang kehilangan nafsu makan. Tapi, dalam beberapa kasus kehamilan justru meningkatkan nafsu makan. 
  7. Perut terasa lebih mudah kembung, tidak nyaman dan sesak. Ini merupakan tanda kehamilan yang juga sering terjadi. 
  8. Kehamilan awal juga menyebabkan konstipasi atau kesulitan buang air besar. 
  9. Perubahan hormon selama kehamilan membuat Mom memiliki suasana hati yang lebih sensitif dan tidak menentu. Mom juga lebih mudah merasa sedih, sebal dan kesal tanpa alasan jelas. 
  10. Kehamilan juga ditandai dengan pusing. Pusing ini terjadi karena produksi darah dalam tubuh menurun yang menyebabkan tekanan darah rendah. Inilah kenapa ibu hamil dianjurkan konsumsi tablet penambah darah. 

Itulah beberapa tanda kehamilan yang bisa dilihat dengan mudah. Untuk mengetahui kehamilan secara lebih jelas, pastikan untuk melakukan tes kehamilan saat kamu mendapati telat haid. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading