Sukses

Health

5 Cara Mencerahkan Bibir Gelap Secara Alami di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang penting untuk dirawat. Bibir yang sehat akan membuat seseorang tampak lebih cantik, memesona dan menawan. Sayangnya, beberapa kebiasaan sehari-hari meningkatkan risiko bibir gelap. Lantas, bagaimana untuk mengatasi hal ini? Apakah dengan menggunakan lipstik yang tebal?

Untuk mengatasi bibir gelap sebenarnya cukup mudah. Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk mencerahkan bibir. Tak hanya mencerahkan, cara alami ini bisa membuat bibir makin sehat, lembab dan lembut. Berikut cara alami untuk mencerahkan bibir gelap.

Manfaatkan Madu

Cara alami pertama yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan madu. Gunakan madu sebagai scrub bibir. Lakukan hal ini secara rutin agar hasil yang didapat maksimal. Madu bisa menutrisi bibir dari luar dengan sangat baik. Selain mencerahkan warna bibir, madu juga bermanfaat melembabkan dan menghaluskan bibir.

Scrub Gula

Bibir yang gelap juga bisa diatasi dengan scrub gula. Selain mencerahkan warna bibir, scrub gula akan membuat bibir lebih halus dan lembut. Ini juga bisa dilakukan kapan saja di rumah.

Manfaatkan Buah Lemon

Sama dengan madu dan gula, buah lemon juga bermanfaat mencerahkan warna bibir. Caranya sangat mudah, oleskan air lemon ke bibir secara merata dan rutin. Untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampur air lemon dengan madu atau gula dan memakainya sebagai scrub atau masker bibir.

Gunakan Lip Balm

Jangan malas meggunakan lip balm jika ingin memiliki bibir yang lebih cerah dan merah alami. Para ahli menyarankan untuk menggunakan lip balm dengan kandungan minyak papermint. Penelitian menemukan jika minyak papermint bisa mencerahkan bibir secara berkala.

Pastikan Mencukupi Cairan Tubuh

Salah satu penyebab paling umum bibir gelap, kering dan pecah-pecah adalah kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Jika kamu ingin mendapatkan bibir yang lebih cerah dan sehat, pastikan untuk menghidrasi tubuh dengan baik. Pastikan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh secara maksimal setiap harinya. Dukung pula dengan pola hidup lebih sehat dan hindari merokok. 

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mencerahkan bibir di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading