Sukses

Health

5 Buah Rendah Gula yang Kaya Vitamin, Cocok untuk Menu Diet

Fimela.com, Jakarta Makan buah dan sayur adalah hal wajib saat menjalani program diet. Buah dan sayur kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan ini bisa bikin perut kenyang tanpa harus takut berat badan bertambah. Meski sayur dan buah adalah menu wajib saat diet, ada beberapa buah yang perlu dihindari. Ada pula buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. 

Mengutip dari laman WebMD.com, ada beberapa buah yang disarankan untuk dikonsumsi selama diet. Selain karena rendah gula, buah ini mengandung vitamin dan antioksidan terbaik untuk tubuh. Buah apa saja? Simak yang berikut ini.

Jambu Biji

Buah pertama yang rendah gula dan cocok sebagai menu diet ada buah jambu biji. Meski rendah gula, jambu biji mengandung banyak vitamin terbaik untuk tubuh. Vitamin C yang tinggi dalam buah jambu biji sangat baik untuk menyehatkan kulit. Jambu biji sebagai salah satu buah yang kaya antioksidan. Buah ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pepaya

Buah selanjutnya yang sebaiknya digunakan sebagai menu diet ada pepaya. Buah pepaya kaya vitamin C dan A yang baik untuk kulit. Buah ini juga sangat baik untuk kesehatan mata. Pepaya mengandung banyak nutrisi terbaik untuk tubuh dan sumber cairan karena mengandung cukup banyak air.

Strawberry

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, sebaiknya masukkan buah strawberry ke dalam daftar menu diet harianmu. Buah ini rendah gula namun mengandung banyak nutrisi terbaik. Buah strawberry menjadi salah satu buah yang kaya manfaat dan bisa mencegah beberapa risiko penyakit berbahaya.

Kiwi

Kiwi adalah buah sehat yang bisa dikonsumsi saat menjalani program diet. Buah kiwi kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini baik untuk sistem pencernaan. Kiwi juga sangat baik dalam melawan radikal bebas dan melawan infeksi serta iritasi.

Lemon dan Jeruk Nipis

Dua buah ini adalah buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi selama diet. Buah lemon maupun jeruk nipis sangat rendah gula. Buah lemon bisa dikonsumsi dengan cara dicampur bersama air, atau bahan makanan lain untuk menu diet. 

Itulah sekian buah yang sangat rendah gula sehingga cocok untuk menu diet. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk dapatkan hasil maksimal selama diet, mempertimbangkan konsumsi buah saja tidak cukup. Kamu tetap harus memiliki waktu istirahat cukup, olahraga cukup dan cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading