Sukses

Health

Kourtney Kardashian Meluncurkan Permen Kesehatan Vagina, Para Dokter Mengutuknya

Fimela.com, Jakarta Kourtney Kardashian kembali berurusan dengan kontroversi dari produk kesehatan yang dirilisnya. Ia baru saja meluncurkan produk baru dalam rangkaian vitamin dan suplemen Lemme-nya.

Disebut ‘vaginal healthy gummy’ yang dinamai Lemme Purr atau permen kesehatan vagina. Produk ini mengklaim bisa mendukung kesegaran dan rasa hingga sampai ke vagina.

Tak butuh waktu lama setelah dipromosikan, orang-orang memberikan responsnya. Terbanyak, mereka mengutuk langkah bisnis tersebut, termasuk para dokter yang ikut berkomentar di kolom Instagram Kourt.

Seorang obgyn yang dikenal sebagai The Latina Doc Ali Rodriguez, M.D., mengatakan produk ini tidak dibutuhkan. Jadi, jangan mengeluarkan uang untuk produk yang tidak diperlukan.

Saran yang sama juga diberikan Shirin Lakhani, seorang dokter umum dan pakar kesehatan intim yang berbasis di Inggris. Ia menekankan untuk tidak membeli produk Lemme Purr.

“Tidak ada vagina yang tidak berbau. Vagina bisa memiliki banyak bau dan mungkin berubah berdasarkan pola makan atau siklus menstruasi kita. Jika aromanya tidak enak atau menyengat, hubungi dokter,” ujar Lakhani.

 

Membuat doktrin yang mengkhawatirkan

Dr. Lakhani juga mengatakan jika produk perawatan perempuan memiliki pasar yang besar. Namun, hati-hati saat memilih untuk membeli produk untuk area sensitif. 

Sebab faktanya, vagina adalah area sensitif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri. Termasuk, tidak memerlukan vitamin atau suplemen khusus untuk membantu proses pembersihannya. 

Sebaliknya, menggunakan produk pewangi atau douching berlebihan, dapat membantu keseimbangan vagina. Yang bisa menyebabkan infeksi sampai mempengaruhi kehidupan seksual kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading