Sukses

Health

5 Hal yang Wajib Kamu Hentikan Jika Ingin Punya Umur Panjang

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang dalam hidupnya? Setiap orang pasti menginginkan umur panjang dengan kehidupan yang bahagia, penuh cinta dan selalu sehat fisik pun psikis. 

Mengutip dari laman healthline.com, memiliki pola hidup sehat selama ini digadang-gadang sebagai salah satu cara ampuh untuk mendapatkan umur panjang. Namun, selain menerapkan pola hidup sehat, ada beberapa hal yang juga harus kamu perhatikan. 

Para ahli menyarankan agar kita meninggalkan beberapa kebiasaan jika ingin umur panjang. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Makan dengan Porsi Berlebih

Hal pertama yang wajib dihentikan adalah kebiasaan makan dengan porsi berlebih. Disadari atau tidak, makan banyak akan berpengaruh buruk buat kesehatan. Meski nutrisi dari makanan seimbang, porsi yang berlebih bisa menyebabkan obesitas. Sebaiknya makan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh.

Jarang Bergerak

Kehidupan saat ini memudahkan siapa saja bekerja dengan mudah di rumah atau di depan meja. Tapi sayangnya, ini memungkinkan seseorang memiliki gerak tubuh yang kurang. Jika kamu salah satu orang yang jarang bergerak atau memiliki gerak tubuh kurang, pastikan untuk menguranginya. Gerak tubuh yang kurang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Tubuh yang tidak sehat, rentan sakit dan mengurangi usia.

Tidur Kurang atau Berlebih

Tidur yang kurang dan berlebih sama-sama memiliki efek buruk buat kesehatan. Hentikan kebiasana tidur kurang atau berlebih. Pastikan untuk memiliki tidur cukup setiap harinya. Studi menemukan jika tidur cukup setidaknya selama 6 sampai 8 jam setiap hari. Tidur cukup membantumu memiliki tubuh lebih sehat dan usia yang lebih panjang.

Merokok

Hal yang wajib dihentikan saat kamu menginginkan tubuh sehat dan usia lebih panjang adalah berhenti merokok. Dengan berhenti sebagai perokok aktif pun pasif, ini membantumu memiliki tubuh yang lebih sehat. Ini juga membantumu memiliki usia lebih panjang. 

Stres

Sesibuk apapun aktivitasmu dan sebanyak apapun masalahmu, hadapi semua dengan tenang serta santai. Untuk mendapatkan umur panjang, salah satu kunci utamanya adalah menghindari stres. Yuk, mulai kelola stres dengan lebih baik lagi dan nikmati hidup yang lebih sehat serta bermanfaat. 

Itulah sekian hal yang wajib dihentikan jika kamu ingin memiliki umur panjang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading