Sukses

Health

3 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari bagi Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang pada saat bangun tidur di pagi hari adalah mengecek handphone, entah untuk mematikan alarm, melihat jam atau bahkan melihat notifikasi. Sebenarnya kebiasaan ini tidak salah untuk dilakukan. Namun ada baiknya saat bangun tidur untuk segera minum segelas air putih, terutama air putih hangat. Air merupakan bagian penting yang terbesar dalam tubuh karena 80% tubuh dibentuk oleh air. Organ tubuh sangat memerlukan air untuk menjalankan fungsinya.

Mengkonsumsi segelas air putih hangat di pagi hari memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa ahli gizi juga menyarankan kebiasaan baik ini di pagi hari. Penasaran dengan manfaat air putih hangat? Simak penjelasannya berikut ini.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi segelas air hangat di pagi hari dapat membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, air hangat dapat membantu tubuh untuk mencerna dan membuang sisa makanan serta racun-racun yang dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh. 

Menurunkan Berat Badan

Rutin meminum air hangat di pagi hari dapat membantu untuk menurunkan berat badan loh! Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh yang membuat laju metabolisme meningkat. Jika laju metabolisme meningkat, tubuh akan dapat kemampuan untuk membakar kalori lebih banyak. Hal inilah yang akan membantu proses untuk menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Air hangat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh bagian dalam, tetapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Air hangat dapat melembapkan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit, sehingga kesehatan kulit dapat tetap terjaga serta dapat mencegah penuaan dini.

Dengan rutin mengkonsumsi air hangat di pagi hari dan menjadikannya sebagai kebiasaan, Sahabat Fimela akan merasakan manfaat yang signifikan pada tubuh. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading