Sukses

Health

5 Sayuran Kaya Akan Nutrisi yang Cocok untuk Diet

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani diet, tentu ada banyak asupan yang menjadi pantangan. Sayur-sayuran menjadi pilihan yang paling tepat agar program diet berjalan lancar. Selain membuat tubuh lebih sehat, sayur-sayuran juga berperan untuk membantu proses pembakaran lemak. Sayur-sayuran berikut ini juga mengandung serat tinggi sehingga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh.

Lantas, apa saja sayur-sayuran tersebut? Mengutip dari halodoc.com, ini dia 5 sayuran kaya nutrisi yang bisa sahabat konsumsi saat diet. Yuk, simak selengkapnya disini.

1. Kubis

Sayuran yang sering dijadikan bahan dalam berbagai olahan ini ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi yang membuat kenyang lebih lama dan mengatur rasa lapar. Selain itu kubis memiliki kalori yang rendah dan tentu cocok untuk dikonsumsi saat diet. Rendahnya kalori dari sayuran ini dapat membantu untuk defisit kalori. 

2. Sayuran Hijau

Sayuran yang memiliki warna hijau sangat efektif untuk diolah saat diet karena dapat membakar lemak secara efektif. Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang mengandung rendah lemak dan serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Selain itu ada brokoli yang kaya akan protein sehingga bagus untuk melancarkan diet.

3. Selada

Selada adalah salah satu sayuran yang disukai banyak orang. Sayuran ini sering dikonsumsi sebagai sayuran penyeimbang lauk lain, seperti daging. Selada memiliki kandungan serat yang tinggi yang bagus untuk sistem pencernaan. Selain itu selada mengandung zat besi yang melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh.

4. Daun buah bit

Buah bit menjadi salah satu bahan populer yang sering diolah. Namun banyak yang belum tahu bahwa daun dari buah bit dapat diolah juga. Kandungan nutrisi dari daun bit dapat mengelola berat badan yang ideal karena tidak mengandung kolesterol. Daun ini bisa diolah dengan cara menumisnya.

5. Kembang Kol

Sayuran berserat tinggi ini sangat cocok untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga bagus dikonsumsi saat diet. Tak hanya itu, kol mengandung fitokimia yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Hanya dengan mengonsumsi kol, perut akan terasa kenyang tanpa kembung.

Itulah 5 sayuran yang kaya akan nutrisi dan bisa sahabat Fimela konsumsi saat diet. Untuk kamu yang tidak suka sayuran, tenang saja, karena sayur-sayuran akan menjadi enak jika kamu pintar mengolahnya. Semangat berprogres!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading