Sukses

Health

Nggak Cuma Enak Dinikmati, Teh Rosella Ternyata Juga Punya Banyak Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh Lho

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis teh yang populer di kalangan masyarakat. Mulai dari teh hitam, teh hijau, teh melati, hingga teh oolong. Tapi, pernahkah kamu mendengar atau mencicipi teh rosella? 

Jenis teh ini sendiri terbuat dari bunga rosella yang sudah dikeringkan melalui proses penjemuran selama beberapa hari di bawah panas matahari. Nggak seperti teh lainnya, teh rosella ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Teh ini juga bisa disajikan secara panas atau dingin tergantung selera masing-masing. 

Selain enak diminum, ternyata teh rosella juga memiliki segudang khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mulai dari ampuh dalam mengatasi kadar kolesterol tinggi hingga mampu menurunkan berat badan yang berlebih. Lalu, apa saja beragam manfaat baik yang dimiliki oleh teh ini, ya? Berikut ulasannya.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Masyarakat Indonesia rentan mengalami kenaikan pada tekanan darah akibat pola makan yang kurang sehat. Meski begitu, ada beberapa solusi yang bisa diambil, salah satunya dengan rajin mengonsumsi teh rosella. Menurut para ahli, teh ini sangat bisa diandalkan untuk menurunkan dan bahkan mencegah naiknya tekanan darah tinggi. Bahkan, terdapat sebuah eksperimen yang membuktikan bahwa rutin minum teh rosella dalam waktu 6 minggu dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga ke level tertentu. 

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain bisa menurunkan tekanan darah tinggi, teh rosella yang sering dikonsumsi pun juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kolesterol dengan jumlah berlebih biasanya dapat berdampak serius jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Namun dengan rajin minum teh rosella, kadar kolesterol yang ada bisa diturunkan dan risiko bahaya kesehatan lainnya akan bisa lebih diminimalisir. 

Ampuh untuk Diet

Jika kamu sedang dalam proses diet, maka pertimbangkanlah mengonsumsi teh rosella setiap harinya. Teh rosella ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Ini karena rosella mampu menyerap karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai alternatif pengganti pil atau obat diet masa kini.

Bermanfaat Sebagai Antioksidan

Manfaat teh rosella yang terakhir adalah sebagai antioksidan. Antioksidan merupakan molekul yang dibutuhkan tubuh untuk melawan radikal bebas, penyebab berbagai kerusakan pada sel. Dengan minum teh rosella secara teratur, tentunya kerusakan dan macam-macam penyakit jadi bisa dicegah. 

Begitulah kira-kira berbagai manfaat baik yang bisa dirasakan tubuh jika mengonsumsi teh rosella. Menariknya, saat ini juga telah tersedia teh rosella dalam kemasan yang sangat praktis disajikan. Bahkan harganya juga ekonomis, sehingga nggak bikin dompet jadi bolong. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading